Liga Indonesia

Tim Persib Diliburkan, Robert Alberts Tunggu Keputusan Resmi soal Kompetisi

Rabu, 4 November 2020 09:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih menunggu informasi resmi mengenai kelanjutan kompetisi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih menunggu informasi resmi mengenai kelanjutan kompetisi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih menunggu informasi resmi mengenai kelanjutan kompetisi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Menurut Robert Alberts, sambil menunggu kejelasan kompetisi, aktivitas latihan anak asuhnya saat ini diliburkan dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020. Rencanannya, skuat Maung Bandung akan berlatih kembali pada awal Januari 2020. 

Sebagai informasi, keputusan meliburkan aktivitas tim diambil, setelah pemain, jajaran pelatih dan official Persib enggelar pertemuan dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20).

"Jadi sekarang kami hanya menunggu dan berdasarkan informasi, kami baru akan kembali pada Januari untuk mulai berlatih bersama lagi," kata Robert Alberts seusai pertemuan dengan manajemen PT PBB. 

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, akan memberikan program latihan mandiri kepada anak asuhnya. Hanya saja, sejauh ini ia belum memberikan program tersebut karena menunggu dulu kepastian mengenai kick off kompetisi. 

"Tapi selama diliburkan, pemain tetap diberi program berdasarkan kapan kami akan kembali turun berlatih lagi, kami menantikan itu," ucap mantan pelatih Home United, Kedah FA, Arema dan PSM Makassar ini. 

Menurut Robert Alberts, keputusan tepat meliburkan aktivitas tim Persib, pasalnya setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, karena pandemi corona atau covid-19 pertengahan Maret lalu, timnya sudah mempersiapkan diri sejak awal Agustus lalu. 

Karena, saat itu kompetisi akan dilanjutkan kembali 1 Oktober 2020. Hanya saja, dua hari menjelang kick off, PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi. 

Setelah itu, klub menggelar pertemuan bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta dan sepakat melanjutkan kompetisi 1 November 2020. Namun, pihak kepolisan tidak memberikan izin keramaian dengan beberapa pertimbangan. 

Sehingga, Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10/2020) dan rencanannya akan digelar kembali awal tahun 2021.