Liga Champions

Bawa Barcelona Unggul Cepat, Lionel Messi Ciptakan Rekor Baru

Kamis, 5 November 2020 09:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Bawa Barcelona Unggul Cepat, Lionel Messi Ciptakan Rekor Baru Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Bawa Barcelona Unggul Cepat, Lionel Messi Ciptakan Rekor Baru

INDOSPORT.COM - Mega bintang Barcelona, Lionel Messi telah mencetak rekor baru setelah berhasil membawa Blaugrana unggul lebih cepat saat melawan Dynamo Kiev di kompetisi Liga Champions.

Pertandingan antara Barcelona melawan Dynamo Kiev telah selesai dan berhasil dimenangkan oleh pasukan dari Ronald Koeman yang berhasil mendapatkan tiga poin penuh untuk ketiga kalinya di pentas Eropa musim ini.

Kemenangan Barcelona ini berasal dari dua pemainnya, yakni Lionel Messi dan Gerard Pique yang berhasil membobol gawang dari Dynamo Kiev dalam laga kompetisi Liga Champions musim 2020/2021.

Lionel Messi menyumbang gol via penalti dalam kemenangan 2-1 Barcelona atas Dynamo Kyiv pada matchday ketiga fase grup Liga Champions musim 2020-2021.

Bermain di Camp Nou, pada Rabu (4/11/2020) atau Kamis dini hari WIB, pemilik enam Ballon d'Or itu membuka keunggulan Barcelona saat pertandingan memasuki menit kelima.

Muncul fakta menarik di balik gol sang superstar ke gawang Dynamo Kyiv. Menurut catatan Opta, torehan tersebut menjadikan Messi sebagai pencetak gol penalti tercepat untuk Barcelona di Liga Champions.

Messi sendiri memang sedang sangat akrab dengan penalti. Dari empat gol yang dilesakkan La Pulga di semua kompetisi musim ini, semuanya lahir lewat titik putih.

Sebelum Dynamo Kyiv, Juventus menjadi korban gol penalti sosok kelahiran Rosario itu, juga di Liga Champions. Gol tersebut lantas membawa Barcelona pada kemenangan 2-0.

Sementara itu, satu gol lagi dari Barcelona ini dicetak oleh Gerard Pique pada babak kedua lebih tepatnya di menit ke 65. Ini merupakan kemenangan Blaugrana ketiga dalam kompetisi di tingkat Eropa.

Berkat gol dari Messi dan Pique dalam kemenangan Barcelona, tim asuhan Koeman ini pun akhirnya berhasil menduduki peringkat pertama klasemen sementara di Grup G kompetisi Liga Champions musim 2020/2021.

Dengan hasil kemenangan atas Dynamo Kiev, Barcelona memiliki tren positif saat berkompetisi di tingkat Eropa seperti Liga Champions. Lionel Messi dan kawan-kawan, telah menunjukan kualitas permainan yang bagus selama ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%