Bola Internasional

Shin Tae-yong Masih Simpan Hasrat Boyong Timnas U-19 ke Korea Selatan

Kamis, 5 November 2020 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong masih menyimpan hasrat menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Copyright: © Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong masih menyimpan hasrat menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong masih menyimpan hasrat menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Namun ia menyerahkan segala keputusan kepada PSSI.

Shin Tae-yong memang tengah kembali ke negara asalnya Korea Selatan. Ia mendapat libur pasca mendampingi Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Kroasia.

Meski sudah berlatih di Kroasia hampir dua bulan lamanya, Shin Tae-yong masih berhasrat memboyong Timnas Indonesia U-19 ke negaranya. Sebab dia ingin mengasah kemampuan anak asuhnya menghadapi tim kuat Korea Selatan.

"Saya akan mengasah keterampilan para pemain di Korea Selatan. Sehingga pemain dapat memikirkan dan merasakan panggung besar dengan baik," kata Shin Tae-yong dilansir dari media Korea Selatan, Khan.

Memang Timnas Indonesia U-19 selepas berlatih dari Kroasia dijadwalkan kembali berlatih di luar negeri. Terlebih Timnas Indonesia u-19 batal mengikuti Toulon Tournament di Prancis.

Kini selepas batal ke Prancis, setidaknya ada beberapa negara tujuan yang dibidik Timnas Indonesia U-19. Korea Selatan pun menjadi salah satu destinasi.

Namun ada pertimbangan dari PSSI untuk bertolak ke Korea Selatan. Sebab ada waktu isolasi 14 hari yang harus dilewati bila datang ke negeri gingseng.