Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Arsenal vs Molde: Menang Besar

Jumat, 6 November 2020 05:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/Arsenal
Arsenal vs Molde di Emirates Stadium Copyright: © twitter.com/Arsenal
Arsenal vs Molde di Emirates Stadium

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup B Liga Europa 2020/21 antara Arsenal vs Molde, Jumat (06/11/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Arsenal yang menjadi tuan rumah menunjukkan keinginannya meraih kemenangan. The Gunners pun telah menunjukkan tekadnya memenangi laga ini di 5 menit awal lewat peluang emas Eddie Nketiah.

Setelahnya, Arsenal nampak menguasai pertandingan hingga menit ke-15. Trio Nicolas Pepe, Nketiah dan Willian berkali-kali memberikan ancaman ke lini pertahanan Molde.

Namun usaha Arsenal untuk mencetak gol selama 20 menit pertama harus dibayar dengan mahal. Sebab, tepat di menit ke-22, Molde membuat kejutan dengan mencetak gol.

Adalah Martin Ellingsen yang mencatatkan namanya di papan skor. Lewat sepakan jarak jauh, ia mampu memperdaya Bernd Leno yang gagal mengantisipasi bola melengkung yang ia lepaskan. Skor 1-0 untuk Molde.

Setelah gol tersebut, Arsenal pun lantas mencoba mencetak gol untuk menyama kedudukan. Haslnya pun didapat menjelang bubaran. Pada menit 45+1, Molde membuat kesalahan fatal dengan gol bunuh diri Krifstoffer Haugen. Skor pun menjadi 1-1-.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baba Kedua

Di babak kedua, Arsenal yang mengincar kemenangan langsung tancap gas. The Gunners yang menguasai laga ini lantas melakukann serangan bertubi-tubi.

Hasilnya pun baru didapat saat laga memasuki menit ke-60. Lagi-lagi Molde melakukan gol bunuh diri. Kali i ini lewat Sheriff Sinyan. Sko rmenjadi 2-1 untuk Arsenal.

Setelahnya, kendali permainan nampak dikuasai Arsenal. Harapan menang besar pun dibebankan Mikel Arteta kepada anak asuhnya.

Lantas jelang memasuki 10 menit terakhir, Arsenal mendapat gol ketiganya di laga ini lewat Nicolas Pepe. 9 menit berselang, Joe Willock yang tampil perkasa di laga ini menambah keunggulan The Gunners menjadi 4-1.

Skor 4-1 ini pun bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan 4-1 atas Molde membuat Arsenal memuncaki daftar klasemen grup B Liga Europa 2020/21.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3):

Leno; Maitland-Niles, Mustafi, David Luiz, Kolašinac; Ceballos, Xhaka, Willock; Pépé, Nketiah, Willian

Molde (4-3-3):

Linde; Wingo, Bjornbak, Gregersen, Haugen; Aursnes, Eikrem, Hussain; Ellingsen, Omoijuanfo, Bolly

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%