Bola Internasional

Jack Brown Digoda Main di Klub Indonesia, Netizen: Jangan!

Jumat, 6 November 2020 05:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Jack Brown Digoda Main di Klub Indonesia, Netizen: Jangan! Copyright: © PSSI
Jack Brown Digoda Main di Klub Indonesia, Netizen: Jangan!

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Indonesia U-19, Jack Brown, sepertinya bimbang dengan banyaknya tawaran untuk bergabung di klub Liga Indonesia.

Dilansir YouTube KR TV, kanal milik Roy Ricardo, Jack Brown mengungkapkan kalau dirinya belum menolak tawaran dari klub Liga 1. Ia kemungkinan memilih merumput di Indonesia sebagai pilihan kedua sambil menunggu pinangan dari klub Eropa.

"Saya sudah tidak di Lincoln City lagi, jadi kontrak saya sudah habis. Gara-gara virus corona, banyak klub di Inggris uangnya habis. Jadi semua pemain seumur saya tidak dikasih kontrak," ujar Jack Brown.

"Sudah ada klub Indonesia yang menawar, tapi saya coba cari di Eropa dulu. Tapi untuk timnas Indonesia, saya tetap," imbuhnya.

Berita adanya godaan dari klub Liga 1 tersebut sepertinya membuat netizen yang mayoritas penggemar berat eks jebolan akademi Manchester United itu panik.

Mereka terlihat meramaikan kolom komentar postingan terakhir dari sang ibunda yang bernama Indah Brown untuk memberikan saran supaya putranya menolak bermain di klub Indonesia.

"@ikhwann.17: bun jangan bolehin jack brown main di liga indonesia nanti karirnya bisa hancur,"

"@vebriyan.es: Tan jangan sampe Jack main di liga 1 yang amburadul, semoga Jack tetep main di Eropa demi masa depan nya,"

"@melindaaaa.af: semoga Jack main di liga spanyol,"

"@firhanadhi18: Bun jangan biarkan jack main di indonesia," tulis beberapa netizen.

Bersama timnas Indonesia U-19, Jack Brown memang sempat gagal menunjukan kemampuan terbaiknya di laga debutnya.

Ia sempat tidak dimasukan ke dalam line up pemain oleh Shin Tae-yong dan diisukan bakal dicoret saat TC di Kroasia beberapa waktu lalu.

Namun Jack Brown kemudian mengejutkan fans timnas Indonesia dengan gol-golnya ketika kemudian diberikan kesempatan bermain sebagai pemain pengganti oleh Shin Tae-yong.

Jack Brown pun mengakhiri TC dan agenda uji coba di Kroasia dengan status top skor timnas Indonesia U-19 karena mengoleksi total tiga gol.