Bola Internasional

Media Asing Soroti Banyaknya Klub Indonesia yang Menggoda Jack Brown

Jumat, 6 November 2020 04:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Charlotte Tattersall/Getty Images
Media Asing Soroti Banyaknya Klub Indonesia yang Menggoda Jack Brown. Copyright: © Charlotte Tattersall/Getty Images
Media Asing Soroti Banyaknya Klub Indonesia yang Menggoda Jack Brown.

INDOSPORT.COM - Striker timnas Indonesia U-19, Jack Brown, rupanya telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di klub Liga Inggris, Lincoln City FC.

Hal itu membuat Jack Brown kini berstatus pemain bebas dan banyak klub Indonesia, khususnya Liga 1, ingin mendapatkan jasanya. Namun, jebolan akademi Manchester United itu masih bimbang karena mengutamakan untuk merumput di Eropa.

"Saya sudah nggak sama Lincoln City lagi, jadi kontrak saya sudah habis. Gara-gara Corona, banyak klub di Inggris uangnya habis. Jadi semua pemain seumur saya nggak dikasih kontrak," kata Jack Brown dilansir dari kanal Youtube milik Roy Ricardo.

"Sudah ada klub Indonesia yang menawar, tapi saya coba cari di Eropa dulu. Tapi untuk timnas Indonesia, saya tetap," ucapnya menambahkan.

Pernyataan dari Jack Brown itu kemudian tercium media Negeri Jiran, Vocketfc. Media tersebut menuliskan adanya godaan dari klub Indonesia yang menginginkan kemampuan Jack Brown.

"Jack Brown pun kini berstatus tanpa klub. Dengan kondis seperti itu, dirinya mengakui tengah digoda untuk bergabung klub Indonesia. Namun, jebolan akademi Manchester United itu urung menerima karena masih bertekad melanjutkan karier di Eropa," tulis vocketfc.

Diketahui, pemain blasteran Indonesia-Inggris itu membuat takjub fans timnas Indonesia ketika menjalani agenda pemusatan latihan dan sejumlah laga uji coba di Kroasia.

Sempat dikritik di laga debutnya serta tidak mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong, Jack Brown menolak untuk menyerah dan terus mengasah diri.

Alhasil, saat diberikan kesempatan bermain sebagai pemain pengganti, Jack Brown malah berstatus sebagai top skor timnas Indonesia U-19 bersama Witan Suleaman dengan koleksi tiga gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%