Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Antusias dengan Rencana Turnamen Pra Musim di Jatim

Jumat, 6 November 2020 18:53 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Arema FC
Pelatih baru Arema FC, Carlos Carvalho De Oliviera. Copyright: © Media Officer Arema FC
Pelatih baru Arema FC, Carlos Carvalho De Oliviera.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliveira mengaku sangat antusias dengan adanya rencana menggulirkan turnamen pra musim kompetisi di Jawa Timur, jelang lanjutan Liga 1 awal tahun depan.

Bagi Carlos Carvalho, kabar itu menjadi solusi tepat atas situasi yang terjadi saat ini. Bagaimana semua pesepakbola sangat membutuhkan laga yang kompetitif untuk mengisi masa jeda jelang kompetisi.

"Kami tahu, (turnamen) itulah yang diinginkan semua pemain. Jadi saya pikir, turnamen itu akan sangat bagus," ucap pelatih kebangsaan Brasil, berusia 59 tahun tersebut.

Dia bahkan menilai, efek positif turnamen pra musim kompetisi bakal dirasakan sejumlah pihak, tidak hanya untuk anggota tim yang bertanding saja.

"Turnamen pra musim akan sangat bagus bagi fans, (kebutuhan berita) media dan pihak lainnya. Bukan saja bagus untuk kami (pelatih maupun pemain) dan klub," ungkap Carlos Carvalho.

Carlos sebelumnya juga sempat kecewa setelah lanjutan Liga 1 gagal bergulir awal November. Izin kepolisian menjadi penyebab Liga 1 diundur lagi hingga Februari 2021 mendatang.

"Semoga saja, saya bisa segera memulai hal terbaik di sepak bola (Indonesia)," sambung eks manager Scout Kashima Antlers tersebut.

Sejauh ini, turnamen pra musim di Jawa Timur itu memang baru sebatas rencana. Pihak PSSI Asprov Jatim belum merilis secara resmi perihal waktu maupun format yang akan diterapkan.