Liga Inggris

Wanti-wanti Liga Inggris, Arteta Punya Kabar Buruk untuk Arsenal

Jumat, 6 November 2020 15:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Wanti-wanti Liga Inggris, Arteta Punya Kabar Buruk untuk Arsenal. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Wanti-wanti Liga Inggris, Arteta Punya Kabar Buruk untuk Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan peringatan keras kepada otoritas Liga Inggris musim 2020-2021 karena malasah pergantian pemain.

Mikel Arteta protes karena seluruh kontestan Liga Inggris tidak bisa melakukan lima pergantian pemain seperti saat berkompetisi di Liga Europa mapun Liga Champions.

Pelatih asal Spanyol itu menganggap kalau pandemi virus corona membuat banyak tim khususnya Arsenal melakoni jadwal pertandingan padat. Selain berkompetisi di Liga Inggris, The Gunners harus melakoni pertandingan di Liga Europa.

Solusi yang paling tepat di tengah padatnya jadwal adalah dengan membuat peraturan untuk memperbolehkan setiap klub Inggris melakukan lima pergantian pemain.

Bila saran itu tidak digubris oleh otoritas Liga Inggris, maka hal buruk akan terjadi di kubu Arsenal. Para pemain tentu menjadi korban kelelahan secara fisik dan mental serta menderita cedera.

"Saya akan sangat mendukung lima pergantian pemain di Liga Inggris. "Kami di sini untuk memberikan pertunjukan terbaik. Kami membutuhkan para pemain," kata Arteta dilansir dari Mirror.

"Pemain adalah bagian terpenting dari tim. Kami harus melindungi mereka dari cedera karena padatnya jadwal yang harus mereka lalui,"

"Kami akan mendapat kabar buruk dengan para pemain yang tidak kami hormati," pungkasnya.

Tidak hanya Mikel Arteta, sebelumnya pelatih Manchester City, Pep Guardiola juga sempat mengeluh dengan padatnya jadwal musim ini.

Ia juga sependapat dengan Mikel Arteta kalau para pemain pasti akan menjadi korban karena tidak memiliki waktu untuk istirahat secara maksimal.