Bola Internasional

Pelatih Italia Roberto Mancini Positif Kena Virus Corona

Sabtu, 7 November 2020 07:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Claudio Villa/Getty Images
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, dikabarkan postif virus corona pada hari Jumat (06/11/20) kemarin, tiga hari menjelang jeda internasional. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, dikabarkan postif virus corona pada hari Jumat (06/11/20) kemarin, tiga hari menjelang jeda internasional.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, dikabarkan postif virus corona pada hari Jumat (06/11/20) kemarin, tiga hari menjelang jeda internasional.

Melansir dari laman Football Italia, Roberto Mancini dan staf kepelatihannya menjalani pemeriksaan rutin sebelum bertemu dengan skuat Timnas Italia pada hari Minggu (08/11/20) besok.

Hasil tes menunjukkan bahwa pelatih berusia 55 tahun itu positif COVID-19 meskipun tidak menunjukkan gejala apapun dan dalam kondisi baik-baik saja.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) kemudian memastikan bahwa Mancini akan menjalani protokol kesehatan, salah satunya isolasi mandiri di rumahnya di kota Roma.

“Sebagai bagian dari pemeriksaan yang dilakukan FIGC terhadap anggota staf teknis Timnas untuk komitmennya terhadap kompetisi UEFA yang akan datang, pelatih Roberto Mancini dinyatakan positif Covid-19," bunyi pernyataan dari FIGC.

"Dia benar-benar tidak menunjukkan gejala dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, teknisi Azzurri tersebut menempatkan dirinya dalam isolasi di rumahnya di Roma," lanjut pernyataan tersebut.

Kabar ini tentunya membuat resah Marco Verratti dkk yang sedang mempersiapkan berbagai turnamen internasional dua pekan yang akan datang.

Pasalnya, Mancini tidak hanya absen dalam pertandingan, namun juga tidak diperkenankan mendampingi skuatnya yang menjalani sesi latihan untuk persiapan pertandingan.

Seperti yang disampaikan FIGC, Mancini baru bisa bergabung bersama skuat ketika dia sudah mendapatkan ijin dari protokol UEFA dan FIGC. Artinya, dia harus menunggu sampai hasil tes berikutnya negatif.

Tim berjuluk Gli Azzurri ini dijadwalkan akan melakoni tiga perandingan pada sesi jeda internasional November ini. Jadwal dimulai dengan laga persahabatan melawan Estonia di Stadio Artemio Franchi, Kamis (12/11/20).

Empat hari kemudian, Italia bakal menjami Polandia untuk ajang UEFA Nations League. Lalu pada 19 November mendatang, mereka akan melawat ke Bosnia dan Herzegovina untuk kompetisi yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%