In-depth

Tak Ada Danny Ings di Southampton, Che Adams Pun Jadi

Sabtu, 7 November 2020 13:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Robin Jones/Getty Images
Tampil tanpa Danny Ings, Southampton sukses mengalahkan Newcastle United 2-0 dan kini memuncaki Liga Inggris. Hal ini tak lepas dari peran penyerang Che Adams. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Tampil tanpa Danny Ings, Southampton sukses mengalahkan Newcastle United 2-0 dan kini memuncaki Liga Inggris. Hal ini tak lepas dari peran penyerang Che Adams.

INDOSPORT.COM – Tampil tanpa Danny Ings, Southampton sukses mengalahkan Newcastle United 2-0 dan kini memuncaki Liga Inggris. Hal ini tak lepas dari peran penyerang Che Adams.

Danny Ings memang menjadi penyerang andalan Southampton sejak dipinjam dari Liverpool pada musim 2018/2019 lalu, sebelum dipermanenkan semusim kemudian.

Musim lalu, ia tak pernah absen dalam 38 pertandingan yang dijalani Southampton di Liga Inggris. Ings pun membayar kepercayaan itu dengan prestasi luar biasa. Ia mencetak 22 gol yang menjadikannya runner up top skor Liga Inggris, berbagi tempat dengan Mohamed Salah.

Memasuki musim baru ini, ketajaman Danny Ings tidak menurun. Dari tujuh laga yang sudah dijalaninya di Liga Inggris, ia berhasil mencetak lima gol.

Dengan catatan tersebut, cedera lutut yang dialami Ings di laga melawan Aston Villa pekan lalu pun menimbulkan kekhawatiran di kubu Southampton. Apalagi, hasil pemeriksaan menunjukkan ia harus absen empat sampai enam pekan.

Ketiadaan Ings dinilai akan menghambat performa The Saints. Padahal, tim asuhan Ralph Hasenhuttl tengah tampil moncer dengan berada di papan atas Liga Inggris.

Meski demikian, laga pertama Southampton tanpa Ings ternyata memberikan hasil bagus bagi The Saints. Mereka berhasil mengalahkan Newcastle 2-0 dan memimpin klasemen Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak tahun 1998 alias 32 tahun lalu.

Di laga itu, sosok baru muncul sebagai pahlawan Southampton, yakni Che Zach Everton Zack Adams, alias Che Adams.

Diturunkan sebagai ujung tombak tunggal, di menit ketujuh Che Adams sudah berhasil membawa tim asuhan Hasenhuttl unggul lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, memanfaatkan assist Theo Walcott.

Gol tersebut sendiri sejatinya berawal dari aksi Adams sendiri. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil ditepis Karl Darlow, kiper Newcastle. Namun, bek The Magpies gagal membuang bola sehingga bisa dicuri oleh Walcott yang kemudian mengembalikannya ke Adams.

Delapan menit jelang laga berakhir, penempatan posisi Adams membuat lini belakang Newcastle tak fokus mengawal Stuart Armstrong yang kemudian mencetak gol kedua Southampton.

Kemenangan ini pun membawa Adams dkk ke puncak Liga Inggris dengan 16 poin dari 8 laga. Meski demikian, mereka bisa tergusur Liverpool yang memiliki poin sama dari 7 pertandingan, jika The Reds setidaknya bermain imbang dengan Manchester City akhir pekan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%