Liga Inggris

Tak Ada Habisnya, Mouirnho Selalu Beri Pujian Harry Kane

Sabtu, 7 November 2020 09:23 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Neil Hall/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho dan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane Copyright: © Neil Hall/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho dan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane

INDOSPORT.COM - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho telah melontarkan pujian kepada anak asuhnya, yakni Harry Kane setelah berhasil mencetak gol ke 200nya untuk tim.

Harry Kane tampil sebagai starter saat Tottenham Hotspur bertandang ke markas Ludogorets di matchday 3 Grup J Liga Europa. Pada pertandingan di Ludogorets Arena, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB, The Lilywhites menang dengan skor 3-1.

Gol pertama Spurs diciptakan oleh Harry Kane di menit ke-13. Lucas Moura dan Giovani Lo Celso kemudian menambah gol untuk tim tamu. Sementara satu gol dari Ludogorets dicetak oleh Claudiu Keseru.

Bagi Harry Kane, itu adalah golnya yang ke-200 selama membela Tottenham Hotspur. Dia jadi pemain Spurs ketiga yang mencapai angka tersebut setelah Jimmy Greaves (266 gol) dan Bobby Smith (208 gol). Sungguh ini capaian yang membuat dirinya merasa bangga.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tampak senang dengan performa Harry Kane. Apalagi dalam pertandingan itu, pemain tim nasional Inggris itu juga mencetak satu assist untuk golnya Lucas Moura.

"Hari ini dia mencetak satu gol dan satu assist. Apakah dia bisa jadi top skor klub sepanjang masa? Ya, tentu saja. Itu cuma masalah waktu," ujar Mourinho seperti dilansir dari Mirror.

Jose Mourinho menambahkan, dirinya tak pernah meragukan kemampuan Harry Kane. Di awal musim ini saja, sang pemain andalan di lini serang Tottenham ini sudah mencetak 12 gol dari 13 laga di seluruh kompetisi.

"Apa yang telah dicapainya sampai saat ini adalah suatu hal yang sangat bagus baginya," kata Mourinho.

Menariknya tak cuma bikin gol, di awal musim ini Harry Kane juga rajin menyumbang assist. Total, pemain berusia 27 tahun itu sudah mencatatkan 10 assist di seluruh ajang. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi sang pemain.

Di sisi lain, saat ini Tottenham Hotspur berhasil mengumpulkan enam poin dari tiga laga yang sudah Harry Kane dan kawan-kawan lewati di kompetisi Liga Europa musim 2020/2021.

Terlebih, saat ini pasukan Jose Mourinho ini berhasil menduduki puncak klasemen sementara Grup J di kompetisi Liga Europa musim ini. Tottenham total mengalami dua kemenangan dan sati kali hasil kekalahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%