Bola Internasional

Tak Hanya U-20, PSSI Berharap Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Senior

Sabtu, 7 November 2020 14:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut syukur kesempatan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut syukur kesempatan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut syukur kesempatan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Namun tak sampai di situ, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menaruh mimpi bahwa Indonesia juga menjadi tuan rumah Piala Dunia level senior.

Indonesia memang mendapat kesempatan berharga oleh FIFA. Yakni mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Hajat sepak bola kategori umur ini dijadwalkan berlangsung pada Mei-Juni 2021 mendatang.

Guna melakukan persiapan itu, pemerintah Indonesia terus melakukan persiapan matang. Kemarin baru saja dilakukan kick off pembangunan dan renovasi Stadion dan lapangan pendukung Piala Dunia.

Hadir secara virtual dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melontarkan mimpinya. Ia berharap Indonesia juga suatu saat bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia level senior.

"Saya berharap kita sukses nanti di Piala Dunia U-20 2021. Saya juga berharap kita bisa menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia Seniornya nanti," kata Iriawan.

Meski begitu, Iriawan juga menaruh syukur atas kesempatan yang didapat saat ini. Meski baru kategori U-20, namun ini kesempatan besar dan baru terjadi selama 90 tahun PSSI berdiri.

"Tentunya saya bersyukur Indonesia bisa terpilih dan saya bangga baru sekarang kita menjadi tuan rumah selama 90 tahun," pungkas Iriawan.

Sebagai Ketua Umum PSSI, Iriawan pun mendapat tugas mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 untuk berlaga di ajang Piala Dunia U-20 2021. Timnas Indonesia U-19 pun baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-19 disiapkan untuk melanjutkan pemusatan latihan kembali di luar negeri. Tiga negara menjadi bidikan PSSI, yakni Jepang, Korea Selatan dan Belanda.