Liga Italia

3 Pertarungan Kunci Laga Lazio vs Juventus di Serie A Italia

Minggu, 8 November 2020 16:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Duel seru bakal tersaji pada pekan ketujuh Serie A Italia antara tuan rumah Lazio vs Juventus di Stadion Olimpico, Minggu (08/11/20) malam WIB. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Duel seru bakal tersaji pada pekan ketujuh Serie A Italia antara tuan rumah Lazio vs Juventus di Stadion Olimpico, Minggu (08/11/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Duel seru bakal tersaji pada pekan ketujuh Serie A Italia antara tuan rumah Lazio vs Juventus di Stadion Olimpico, Minggu (08/11/20) malam WIB. 

Juventus sangat membutuhkan poin untuk bisa menjaga peluang mereka juara musim ini. Sebab, skuad asuhan Andrea Pirlo itu meraih tiga hasil imbang beruntun sebelum menang atas Spezia pekan lalu. 

Sementara itu, Lazio juga tengah ingin bangkit dan mempertahankan tren positif. Biancocelesti yang musim lalu tampil mengejutkan terlihat kesulitan di awal kompetisi ini. 

Namun, dalam dua laga terakhir melawan Torino dan Bologna mereka bangkit dengan meraih poin penuh. Kemenangan atas Juventus tentu akan menambah rasa percaya diri Ciro Immobile dkk. 

Sebagai dua klub kuat di Serie A Italia musim ini, laga nanti malam pun diprediksi bakal berlangsung seru. Berikut tiga pertarungan kunci laga Lazio vs Juventus di Serie A malam nanti. 

1. Pertarungan Lini Sayap

Pertarungan sengit diyakini bakal terjadi di lini sayap. Lazio yang mengusung formasi 3-5-2 tentu akan bermain lebih melebar. 

Sementara itu, Juventus mengandalkan dua fullback mereka yakni Danilo (kiri) dan Cuadrado (kanan). Keberadaan mereka dilengkapi oleh Federico Chiesa di kiri dan McKennie di kanan. 

Lazio yang mengusung formasi tiga bek mau tak mau bakal mengandalkan para gelandangnya untuk naik-turun menyerang dan membantu serangan. 

Maka dari itu, lini sayap kedua tim di laga ini diprediksi bakal sangat sibuk. Persoalannya, di musim ini salah satu kelemahan Lazio adalah menahan serangan dari lini sayap. Pirlo pun diyakini bakal memanfaatkan hal ini. 

2. Ronaldo vs Acerbi

Duel kunci diyakini bakal tercipta antara dua pemain kedua tim yakni, Cristiano Ronaldo di kubu Juventus, dan Fransesco Acerbi di kubu Lazio. Seperti diketahui, Ronaldo baru saja kembali bermain setelah masa karantina COVID-19. 

Pada pekan lalu, CR7 langsung mencetak dua gol untuk Bianconeri. Maka dari itu, barisan pertahanan yang dipimpin oleh kapten Acerbi pun harus ekstra waspada. Apalagi, Lazio kerap kerepotan ketika menjaga pemain ber-skill individu tinggi musim ini.  

Mematikan pergerakan Ronaldo itu artinya sama saja dengan mengurangi kesempatan Juventus untuk bisa menang. Melihat kapasitas tim Lazio saat ini, seharusnya mereka bisa untuk sekadar meraih hasil imbang. 

3. Milinkovic-savic vs Rabiot dan Bentancur

Jika Juventus punya Ronaldo, maka Lazio punya Sergej Milinkovic-Savic. Dalam laga ini Lazio belum pasti bisa menurunkan Ciro Immobile. 

Untuk itu, Simone Inzaghi pun bergantung pada kreativitas dari Milinkovic-Savic untuk membantu Caicedo maupun Correa dalam mencetak gol. 

Namun, tugas Milinkovic-Savic tidak akan mudah karena di lini tengah Juventus ada Rabiot dan Bentancur yang siap menghadang. Pelatih Andrea Pirlo tentu akan memerintahkan kedua gelandangnya tersebut untuk menutup ruang geraknya agar Lazio tak bisa leluasa menekan barisan pertahanan Juventus

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%