Liga Spanyol

5 Poin Penting di Balik Kemenangan Meyakinkan Barcelona Atas Real Betis

Minggu, 8 November 2020 22:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter.com/FCBarcelona
Antoine Griezmann merayakan golnya bersama Lionel Messi Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Antoine Griezmann merayakan golnya bersama Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Barcelona meraih kemenangan meyakinkan atas Real Betis dalam laga lanjutan Liga Spanyol, dan setelah kemenangan itu, Blaugrana setidaknya memiliki lima poin penting yang bisa diserap. 

Pada laga ini, Ronald Koeman memang membuat beberapa perubahan yang mengejutkan, salah satunya dengan mencadangkan Lionel Messi yang notabennya adalah pemain terpenting bagi Barcelona. 

Selain dicadangkannya Messi, Koeman juga menerapkan sistem permainan yang berbeda. Pelatih asal Belanda itu mencoba menerapkan taktik yang berbeda tanpa kehadiran bintang asal Argentina itu. 

Berikut ini adalah 5 poin penting dari kemenangan Barcelona atas Real Betis: 

1. Penampilan Brilian Ousmane Dembele 

Dembele mengalami musim yang naik turun selama tiga tahun kariernya di Barcelona, tapi ketika diberi kepercayaan untuk turun dari awal, pemain asal Prancis ini berhasil membayar kepercayaan sang pelatih. 

Mantan pemain Borussia Dortmund itu memberikan keunggulan awal bagi Barcelona di laga ini, gol yang menjadi bukti bahwa dirinya bisa diandalkan Koeman pada lini depan. 

2. Pertahanan Barcelona Masih Bermasalah 

Meski Barcelona berhasil mengamankan tiga poin pada laga ini, Blaugrana tidak terlalu tampil mengesankan terkhusus pada lini belakang. Dalam laga melawan Real Betis, pertahanan Barcelona terlihat masih belum kompak. 

Dua gol yang dibuat Real Betis pada laga ini membuat Barcelona telah kebobolan delapan gol hingga sejauh musim ini, catatan yang kurang baik untuk tim seperti Blaugrana, yang baru menjalani 7 pertandingan.