Liga Spanyol

Ansu Fati Jadi 'Tumbal' Kemenangan Barcelona atas Real Betis

Minggu, 8 November 2020 09:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati

INDOSPORT.COM - Ansu Fati seolah menjadi tumbal atas kemenangan Barcelona atas Real Betis di laga lanjutan LaLiga Spanyol, Sabtu (08/11/20).

Bertanding di Camp Nou, Barcelona berhasil menang 5-2 atas Real Betis. Kelima gol Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele (22'), Antoine Griezmann (49'), Lionel Messi (61',82'), dan Pedri (90').

Sementara itu Real Betis hanya mampu melancarkan dua gol balasan melalui sontekan Antonio Sanabria (45+2') dan Lorezo Jesus Moton Garcia (73').

Sayangnya kemenangan Barcelona itu harus dibayar mahal lantaran Ansu Fati mengalami cedera dalam laga tersebut. Fati ditarik keluar di menit ke-46 kemudian digantikan oleh Lionel Messi.

Setelah laga usai, Barcelona merilis pernyataan resmi untuk mengkonfirmasi bahwa Ansu Fati mengalami robekan pada meniskus media di lutut kirinya.

Selanjutnya Fati akan menjalani tes lanjutan untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialami. Dilansir dari Marca, pemain berusia 18 tahun itu diperkirakan akan absen selama enam minggu.

Itu artinya Ansu Fati akan absen dalam sembilan pertandingan atau dengan kata lain ia tidak akan beraksi hingga 2021 mendatang. Cedera tersebut juga membuat Fati tidak bisa membela Timnas Spanyol di ajang UEFA Nations League.