Liga Inggris

Bekuk Sheffield United, Chelsea Bikin Rekor yang Tak Bisa Dibuat Tim Inggris Lainnya

Minggu, 8 November 2020 04:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ChelseaFC
Skuat Chelsea merayakan gol yang dicetak Ben Chilwell ke gawang Sheffield United. Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Skuat Chelsea merayakan gol yang dicetak Ben Chilwell ke gawang Sheffield United.

INDOSPORT.COM – Chelsea mencatatkan rekor unik yang tak bisa dilakuka kontestan Liga Inggris lainnya kala membungkam Sheffield United di pekan ke-8, Minggu (8/11/20) dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut, Chelsea sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol David McGoldrick di menit ke-9. Gol tersebut sempat membuat mental The Blues jatuh.

Namun pada menit ke-23, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewat Tammy Abraham yang kemudian disusul oleh gol Ben Chilwell pada menit ke-34.

Di babak kedua, Chelsea melanjutkan dominasinya dan menekan pertahanan The Blades. Dua gol pun tercipta kembali lewat Thiago Silva di menit ke-77 dan Timo Werner di menit ke-80.

Skor 4-1 pun menyudahi laga ini. Kemenangan atas Sheffield United ini sendiri memberikan catatan apik ke Chelsea. Catatan ini nyatanya belum pernah dilakukan oleh kontestan Liga Inggris lainnya.

Dilansir dari Squawka, Chelsea menjadi tim pertama yang mampu mencetak empat gol atau lebih ke gawang Sheffield United sejak tim berjuluk The Blades tersebut promosi ke Liga Inggris pada musim 2019/20.

Sebelumnya, belum ada tim yang mampu mencetak gol hingga empat kali ke gawan Sheffield United. Kebobolan terbanyak yang pernah didapat The Blades di Liga Inggris sendiri hanya berjumlah tiga gol saja.

Catatan apik Chelsea ini tak lepas dari fakta bahwa Sheffield United merupakan pemain dengan pola permainan bertahan yang apik. Dengan formasi andalah 3-5-2, The Blades terlihat solid dalam bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik serta set-pieces untuk mencetak gol.

Kemenangan 4-1 atas Sheffield United ini membawa Chelsea beranjak ke posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 dengan torehan 15 poin.