Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Sheffield United: Magis Hakim Ziyech

Minggu, 8 November 2020 02:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ChelseaFC
Hakim Ziyech mengontrol bola di laga Chelsea vs Sheffield United Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Hakim Ziyech mengontrol bola di laga Chelsea vs Sheffield United

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris 2020/21 antara Chelsea vs Sheffield United di Stamford Bridge, Minggu (8/11/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama, Chelsea nampak kesulitan membangun serangan. Bahkan, Sheffield United yang berstatus tim tamu mampu mendominasi dan melancarkan serangan ke pertahanan The Blues

Hasilnya pun terlihat di menit ke-9. David McGoldrick mampu mencetak gol dengan membelokkan sepakan rekannya dan membobol gawang Chelsea. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Memasuki menit ke-20, Chelsea yang terus menyerang nampak kesulitan membongkar pertahanan Sheffield United. Sedangkan tim tamu, sesekali melancarkan serangan balik maupun ancaman dari sepakan jarak jauh.

Usaha Chelsea menyamakan kedudukan pun berhasil dituntaskan di menit ke-23. Berawal dari umpan silang Mateo Kovacic, Tammy Abraham mampu melepaskan sepakan first time dan menjebol gawang Sheffield United. Skor menjadi 1-1.

Pasca gol tersebut hingga menit ke-30, Chelsea terus mencoba membongkar pertahanan berlapis Sheffield United. Peluang pun didapatkan di menit ke-31 usai tendangan keras Timo Werner menerpa mistar gawang tim tamu.

Pada menit ke-34, usaha Chelsea pun membuahkan hasil. Berawal dari situasi sepak pojok, bola datar diberikan kepada  Hakim Ziyech yang langsung melepaskan umpan lambung tepat di depan gawang tim tamu yang kemudian disambut Ben Chilwell. Skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Memasuki menit ke-40, Sheffield United mulai membangun serangan dari sektor kiri. John Lundstram bahkan hampir menyamakan kedudukan. Beruntung bola mampu diselamatkan Edouard Mendy.

Hingga turun minum, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Chelsea atas Sheffield United.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Chelsea telah memberi tekanan lewat Kovacic yang menusuk ke jantung pertahanan Sheffield United. Sayang, niatnya untuk menyodorkan bola ke Werner bisa diblok oleh bek tim tamu.

Pada menit ke-56, Ziyech hampir mencetak gol indah dengan kaki kirinya. Sayang, sepakan melengkung yang ia lepaskan mampu ditanduk oleh bek Sheffield United sehingga menciptakan sepak pojok.

Sepak pojok tersebut pun sempat membuat kemelut di depan gawang tim tamu. Berkali-kali bola berada di depan gawang. Namun, Sheffield United tampil solid dan mampu membuang bola sebelum dimaksimalkan para penyerang The Blues.

Memasuki menit ke-65, Chelsea yang menguasai pertandingan mendapat peluang kembali lewat situasi bola mati. Namun tendangan bebas keras Reece James mampu ditepis oleh Aaron Ramsdale.

Setelahnya, Kovacic juga mendapat peluang lewat sepakan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya menyamping tipis di sisi kanan gawang Sheffield United.

Saat waktu menunjukkan 70 menit pertandingan,Sheffield United perlahan keluar dari tekanan dan mulai menekan Chelsea dari lini kedua. Alhasil bola banyak bermain di lapangan tengah kedua tim.

Pada meni ke-76, Chelsea kembali mencetak gol. Berawal dari situasi bola mati, Hakim Ziyech melepaskan umpan lambung ke pertahanan Sheffield United yang kemudian disambut tandukan Thiago Silva. Skor menjadi 3-1 untuk The Blues.

Ziyech kembali menunjukkan magisnya. Umpan lambungnya ke Werner gagal dimanfaatkan penyerang asal Jerman tersebut yang tinggal berhadapan dengan Ramsdale.

Werner pun seakan membalas kegagalannya tadi. Tepat di menit ke-80, ia mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan kesalahan bek Sheffield United sebelum menaklukan Ramsdale. Skor menjadi 4-1.

Memasuki 10 menit pertandingan, Chelsea praktis menguasai pertandingan. Sheffield United pun lebih banyak bertahan dan sesekali membangun serangan untuk mencetak gol kembali.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol yang tercipta. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan usai untuk kemenangan Chelsea atas tamunya, Sheffield United.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3) :

Mendy; James, Thiago Silva, Zouma, Chilwell; Kovacic, Kanté; Ziyech, Mount, Werner; Abraham.

Sheffield United (3-5-2):

Ramsdale; Basham, Egan, Stevens; Baldock, Berge, Norwood, Lundstram, Lowe; McGoldrick, Brewster.