Bola Internasional

CEO Bayern Munchen Masih Berharap David Alaba Perpanjang Kontrak

Minggu, 8 November 2020 20:16 WIB
Editor: Coro Mountana
© M. Donato/GettyImages
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen Copyright: © M. Donato/GettyImages
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, menerangkan bahwa dirinya masih membuka pintu kepada David Alaba untuk memperpanjang kontraknya, setelah serangkaian perselisihan di antara kedua belah pihak.

Beberapa waktu lalu, Die Bavaria mengumumkan untuk menarik diri dari pembicaraan kontrak baru dengan sang pemain tim nasional Austria, yang masa baktinya akan segera berakhir pada akhir musim ini.

Sang defender telah mengutarakan kekecewaannya terhadap keputusan manajemen klub, dan meski berjanji untuk tetap mengerahkan segala kemampuan terbaik hingga musim ini berakhir.

Namun demikian, nada-nada positif kini telah muncul di sekitaran klub, dengan Rummenigge meyakini bahwa kesepakatan masih bisa tercapai di antara kedua belah pihak.

"Pintunya masih terbuka. Jika David ingin bertahan di Bayern maka kami harus mengevaluasi bagaimana kami bisa menemukan solusi yang menguntungkan bagi kedua belah pihak," kata Rummenigge kepada Sky Deutschland.

Ini mempertegas harapam Rummenigge yang sebelumnya telah mengutarakan harapannya agar Alaba mau bertahan di klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

"Saya kira kami semua berpikir tentang hal yang sama di klub, yaitu kami ingin David bertahan. Dia adalah orang yang luar biasa dan pemain top," tandas mantan bintang Bayern tersebut.

"Pada suatu waktu kami harus mulai menyusun rencana untuk musim baru. Kami harus tahu akankah David bertahan di FC Bayern atau tidak? Sebuah keputusan sangatlah penting bagi kami pada saat ini."

Alaba, yang telah bergabung dengan klub sejak musim panas tahun 2008 silam, sudah menjadi buruan klub-klub besar Eropa seiring dengan perpanjangan kontraknya yang tersendat bersama Die Bavaria.

Sejauh ini, klub-klub sekaliber Barcelona, Liverpool, dan Juventus sudah dikaitkan dengan pemain yang mampu mengokupasi berbagai posisi di lapangan ini.