Liga Inggris

Jelang Lawan Manchester City, Liverpool Mulai Lepas dari Masalah Pertahanan

Minggu, 8 November 2020 17:50 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Manchester City vs Liverpool (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Manchester City vs Liverpool (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Liverpool mulai mampu bertahan dengan baik, mengingat mereka hanya kebobolan dua gol dari lima pertandingan, sejak Virgil van Dijk cedera di pertandingan melawan Everton.

Melihat hal ini, Jurgen Klopp mengungkap beberapa rahasia, salah satunya adalah timnya tak panik usai dibantai 7-2 oleh Aston Villa sebulan yang lalu.

Pelatih asal Jerman ini tengah mewaspadai Manchester City yang akan menjadi lawan pekan ini dan disebut lebih berat daripada lawan mereka sebelumnya, yakni Ajax Amsterdam, Sheffield United, Midtjylland, West Ham United, dan Atalanta.

Klopp menyebut bahwa Liverpool jauh lebih dewasa usai pertandingan melawan Aston Villa tersebut. Salah satu bantuan di pertahanan akan datang, di mana pada pertandingan melawan Manchester City nanti ada Joel Matip yang sudah fit.

Bek asal Kamerun itu akan kembali duet dengan Joe Gomez, bek muda Inggris yang menjadi tumpuan selama Virgil van Dijk cedera di empat bek.

“Lini belakang selalu menjadi masalah kami, karena ini penting sebagai sebuah unit,” ujar Jurgen Klopp.

“Kami tak bisa berujar usai pertandingan melawan Aston Villa, ayolah kami harus kembali memulai bagaimana cara bertahan.”

“Kami tahu bahwa kami tak melakukan hal yang benar pada malam itu dan satu atau dua pertandingan kemudian kami melakukan hal tersebut. Tetapi, ketika Anda kebobolan tujuh gol, saya tak bisa memulai kembali,” imbuh eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Selain itu, ada kekuatan tambahan di lini belakang dengan kembalinya kiper asal Brasil, Alisson Becker. Setidaknya, kembalinya eks kiper AS Roma ini mengakhiri penampilan dari Adrian San Miguel, yang tampil cukup buruk.

Kekuatan pertahanan Liverpool pun meningkat dalam beberapa pertandingan belakangan.

“Ya, ini membantu kami ketika pemain terbaik tidak semuanya berada di lapangan, tentunya membutuhkan sesosok pemain yang bisa membantu kami dengan lebih baik di pertahanan,” ujar Jurgen Klopp.