Liga Inggris

Man United Alami Badai Cedera, Solskjaer Semprot Pengatur Jadwal Liga Inggris

Minggu, 8 November 2020 12:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengecam padatnya jadwal pertandingan yang menyebabkan pemain bekerja ekstra keras sehingga cedera tak bisa terhindarkan.

Kemenangan mutlak diraih Manchester United dalam lawatannya ke markas Everton di Goodison Park pada pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (07/11/20) malam WIB. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor 3-1. 

Namun, kemenanan tersebut harus dibayar mahal dengan cedera tiga pemain andalan Setan Merah, yakni Marcus Rashford, Luke Shaw dan Victor Lindelof yang mengalami cedera yang berbeda.

“Ya (pemain kami mengalami cedera). Victor (Lindelof) bermasalah pada punggung, Marcus (Rashford) di bahu, dan Luke Shaw mengalami cedera hamstring. itu tiga cedera yang saya ingat,” kata Solskjaer kepada MUTV, melansir dari Daily Mail.

Lindelof dan Rashford sejatinya bisa bertahan selama 90 menit pertandingan di Merseyside, namun Luke Shaw harus ditarik keluar oleh Solskjaer setelah bermain 67 menit. Dia pun digantikan oleh Axel Tuanzebe.

Situasi ini membuat Solskjaer merasa khawatir. Meski ada jeda internasional selama dua pekan ke depan, pelatih asal Norwegia itu berharap semua pemainnya bisa fit tepat waktu.

Di tengah jadwal kompetisi yang begitu padat, Solskjaer membutuhkan kemenangan demi kemenangan laga Man Utd mendatang karena posisinya sedang tak nyaman di Old Trafford.

Ada terlaly banyak pemain yang mengalami cedera serius di Liga Inggris musim ini yang bisa disebabkan oleh kelelahan fisik atau mental,” lanjut Solskjaer.

“Kami menginginkan pemain jadi yang terbaik di dunia. Kami tidak ingin merugikan pemain mana pun. Ini masa-masa sulit bagi semua orang, bukan hanya sepak bola, dan kami perlu menjaga semua orang.”

“Gunakan akal sehat, dan susun jadwalnya. Ini masalah yang sangat serius, sehingga kami tidak menjaga para pemain ini. Mereka bukan robot, mereka manusia.”

Man United sempat tertinggal lebih dulu saat Bernard mencetak gol pada menit ke-19. Untungnya, Marcus Rashford dkk mampu bangkit dan mencetak tiga gol lewat aksi Bruno Fernandes pada menit ke-25 dan 32', serta Edinson Cavani menit ke-90+5.

Man United menyudahi permainan dengan keunggulan 3-1 atas Everton. Hasil positif ini  membawa Man United menempati peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 10, terpaut tiga poin dari Everton yang lengser di posisi keenam.