Liga Indonesia

Liga 1 Mandek, Igbonego Iri dengan Negara Lain

Senin, 9 November 2020 10:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo, merasa iri dengan negara lain yang sudah menggelar kembali kompetisi sepak bola. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo, merasa iri dengan negara lain yang sudah menggelar kembali kompetisi sepak bola.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo, merasa iri dengan negara lain yang sudah menggelar kembali kompetisi sepak bola, setelah sempat terhenti karena pandemi corona atau covid-19. 

Menurut Igbonefo, kompetisi sepak bola di berbagai negara sudah bergulir kembali, walaupun tanpa penonton. Sedangkan di Indonesia, dipastikan sejak pertengahan Maret lalu hingga akhir tahun 2020 tidak ada kompetisi. 

Sehingga, Igbonefo merasa iri dengan negara lain yang sudah menggulirkan kembali kompetisi. Karena, sebagai pemain sepak bola ia ingin merasakan kembali atmosfer pertandingan di kompetisi. 

"Iya pasti, pemain bola kan kita mau main di lapangan, tapi aku enggak tahu dan bingung karena situasinya di Indonesia sampai tidak bisa Liga dan ada hal lain juga. Tapi ya itu lah harus menerima dan lihat ke depan," kata pemain naturalisasi ini. 

Pemain yang sempat bermain untuk klub asal Thailand, PTT Rayong ini mengatakan, sebagai pemain sepak bola tentu ada rasa kecewa saat kompetisi resmi ditunda hingga akhir tahun 2020. Pasalnya, selain sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, ia dan skuat Maung Bandung sudah mempersiapkan diri untuk kembali berkompetisi. 

Sebagai informasi, setelah Liga 1 2020 pada pertengahan Maret lalu, tim kebanggaan Bobotoh sudah berlatih pada awal Agustus 2020. Karena, saat itu kompetisi akan dilanjutkan pada 1 Oktober 2020, namun dua hari menjelang kick off kompetisi ditunda kembali. 

Meski kecewa, pemain berusia 35 tahun ini tetap menerima keputusan ditundanya kompetisi. Selain itu, ia berharap pada 2021 kompetisi bisa bergulir kembali sesuai rencana.

"Sangat kecewa luar biasa, karena saya harap liga harus mulai seperti bicara waktu liga stop di bulan Maret, katanya bulan Mei akan ada liga, tapi kenapa sejak itu tidak ada liga, tapi diharapkan liga mulai Agustus dan Oktober tapi sampai sekarang (ditunda)," ucap Igbonefo. 

Sementara itu, aktivitas tim Persib saat ini sudah diliburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020. Rencanannya, skuat Maung Bandung akan kembali berkumpul pada awal Januari 2021.