Liga Spanyol

Carlos Soler, Pencetak Hattrick Penalti ke Gawang Real Madrid yang Sempat Dibidik MU

Senin, 9 November 2020 15:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Valencia membekuk Real Madrid dengan skor 4-1 di pekan kesembilan LaLiga Spanyol. Carlos Soler menjadi bintang lewat hattrick yang tercipta via penalti. Copyright: © Getty Images
Valencia membekuk Real Madrid dengan skor 4-1 di pekan kesembilan LaLiga Spanyol. Carlos Soler menjadi bintang lewat hattrick yang tercipta via penalti.

INDOSPORT.COM – Valencia membekuk Real Madrid dengan skor 4-1 di pekan kesembilan LaLiga Spanyol. Carlos Soler menjadi bintang lewat hattrick yang tercipta via penalti.

Bintang muda Valencia, Carlos Soler, tengah menjadi perbincangan panas. Pasalnya, gelandang berusia 23 tahun itu tampil gemilang saat membawa timnya mengalahkan Real Madrid 4-1 di LaLiga Spanyol, Senin (09/11/20) dini hari WIB.

Tidak main-main, Soler tercatat tiga kali membobol gawang Thibaut Courtois di laga itu alias mencetak hattrick. Uniknya, ketiga golnya semuanya tercipta melalui eksekusi penalti. Ia pun mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak hattrick melalui penalti di LaLiga Spanyol pada abad ke-21.

Real Madrid sejatinya mengawali laga dengan baik lewat gol Karim Benzema di menit ke-21. Namun, handsball Lucas Vasquez membuat wasit memberikan penalti kepada Valencia.

Eksekusi Carlos Soler bisa ditepis Courtois sebelum kemudian disambar Yunus Munsah. Namun, gol Munsah dibatalkan karena ia dinilai memasuki kotak penalti sebelum Soler menendang bola. Eksekusi penalti pun diulang dan kali ini Soler sukses menuntaskan tugasnya.

Valencia berbalik unggul di menit ke-43 lewat gol bunuh diri Raphael Varane. Kemudian, di menit ke-54 dan 63, Los Che kembali mendapat hadiah penalti berkat pelanggaran Marcelo dan handsball Sergio Ramos. Soler kembali melakukan tugasnya dengan sempurna dan mencatatkan hattrick.

Tambahan tiga gol itu membuat Soler kini telah mengoleksi empat gol, dari lima penampilan di LaLiga Spanyol musim ini.

Sang gelandang sempat absen di empat pertandingan pertama Valencia di LaLiga Spanyol karena cedera otot. Namun, sejak kembali di pekan kelima, ia tak butuh waktu lama untuk kembali ke performa terbaik. Ia juga telah mencetak satu gol saat menghadapi Getafe, sepekan sebelum berjumpa Los Blancos.