In-depth

Pedih, Michael Carrick Dipandang Sebelah Mata Sepanjang Kariernya

Senin, 9 November 2020 12:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Mantan gelandang Manchester United, Michael Carrick, yang eksistensinya seakan diabaikan oleh para insan sepak bola. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Mantan gelandang Manchester United, Michael Carrick, yang eksistensinya seakan diabaikan oleh para insan sepak bola.

INDOSPORT.COM - Eks Manchester United dan Timnas Inggris, Michael Carrick, mungkin salah satu pemain underrated yang pernah ada di dunia sepak bola.

Hal tersebut juga diakui oleh salah satu bintang The Red Devils saat ini, Luke Shaw. Bahkan, dengan melontarkan sejumlah pujian, ia menyebut seniornya itu masih layak bermain di Liga Inggris.

“Saya sedikit merasa bahwa David Beckham itu underrated, tapi yang saya lihat jelas adalah Michael Carrick,” ucap Luke Shaw seperti dimuat di laman resmi Manchester United.

“Ketika saya pertama bergabung dengan United, dia sedikit lebih tua, tapi dia punya kualitas bagus. Jujur saja, ia masih memilikinya sampai sekarang,” tambahnya lagi.

Penilaian terhadap Michael Carrick tersebut diungkapkan Shaw berdasarkan pengamatannya di sesi latihan.

Setelah memutuskan pensiun pada akhir musim 2017-2018, Carrick mengabdi di tim kepelatihan Manchester United. Shaw pun masih yakin pria yang kini berusia 39 tahun tersebut adalah bintang penting di Old Trafford yang kadang dipandang sebelah mata.

“Saya tidak merasa dia mendapatkan penghargaan yang selayaknya dia dapatkan. Ketika orang-orang melihat para pemain penting Manchester United, Anda akan melihat daftar trofinya, dan dia pemain kunci tim pada eranya,” tambah Shaw lagi.

Selama berseragam Manchester United, Carrick memang sudah menyabet sejumlah gelar bergengsi termasuk lima trofi Liga Inggris. Bahkan, semua titel di Inggris sudah pernah dicicipinya seperti Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield.

Begitu pula di panggung Eropa, karena baik Liga Champions dan Liga Europa ia juga sudah pernah merasakannya. Selain itu, mantan pemain kelahiran 28 Juli 1981 tersebut pun tahu rasanya menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Jika dilihat-lihat, perolehan trofi seorang Michael Carrick bisa dibilang cukup mentereng, namun mengapa ia jadi pemain underrated di Manchester United, bahkan di Timnas Inggris?