Liga Inggris

Frank Lampard Bongkar Kelemahan Chelsea yang Masih Terus Diperbaiki

Selasa, 10 November 2020 18:04 WIB
Editor: Juni Adi
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard.

INDOSPORT.COM - Situasi bola mati masih menjadi momok bagi Chelsea. Teranyar, The Blues kembali harus memungut bola dari gawangnya dari situasi bola mati saat mereka menjamu Sheffield United akhir pekan lalu.

Manajer Chelsea, Frank Lampard tak menampik bahwa timnya masih kerap kecolongan dari situasi set-piece yang diberikan lawan-lawannya. Tentu ia tak ingin hal itu selalu terjadi, dan skuat The Blues bakal lebih membenahi diri untuk lebih siap menghadapi situasi bola mati.

Dalam laga Chelsea kontra Sheffield United pada pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (07/11/2020) malam, The Blues memang mampu menang dengan skor meyakinkan 4-1. Namun gawang Edouard Mendy harus bobol di menit ke-9 melalui kaki David McGoldrick memanfaatkan situasi sepak pojok.

Beruntungnya, Chelsea bisa menggelontorkan empat gol balasan. Tammy Abraham, Ben Chilwell, Thiago Silva dan Timo Werner adalah deretan pemain yang mencatatkan namanya di papan skor.

"Ini adalah sesuatu yang telah kami rasakan sejak musim lalu. kami banyak kebobolan dari bola mati. Tim pelatih telah memperhatikan hal itu selama jeda musim dan mencari solusi agar bisa menghasilkan gol atau menghentikan tim lawan mencetak gol dari situasi bola mati,"  kata Frank Lampard dikutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (10/11/2020).

The Blues sendiri saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 15 poin. Hakim Ziyech dan kawan-kawan hanya berselisih tiga poin dari Leicester City yang jadi pemuncak klasemen sementara.

Secara keseluruhan di kompetisi musim 2020/21 ini, Chelsea tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya. Namun Lampard tak ingin para pemainnya tidak cepat puas dan tetap fokus menjalani setiap laga karena perjalanan musim ini masih sangat panjang.

Chelsea, dihadapkan pada target besar musim ini. Apalagi mereka melakukan belanja besar-besaran di bursa transfer kemarin.

Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA tentu mutlak diraih The Blues dengan materi pemain seperti saat ini. Oleh karena itu, para pemain The Blues pantang terlena jika tak ingin kehilangan kans memenangi banyak gelar musim ini.