Liga Italia

Nyaman di San Siro, AC Milan Siap Permanenkan Dalot dari Manchester United

Selasa, 10 November 2020 21:26 WIB
Editor: Juni Adi
© Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
Diogo Dalot, pemain sepakbola AC Milan. Copyright: © Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
Diogo Dalot, pemain sepakbola AC Milan.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan, disebut kepincut dengan penampilan Diogo Dalot dan berencana membeli permanen bintang asal Portugal tersebut dari kubu Manchester United pada Januari mendatang.

Sejak didatangkan AC Milan pada awal Oktober 2020 ini, Diogo Dalot sendiri memang mampu tampil gemilang dan perlahan sukses mengunci satu tempat di sektor wing back kanan Rossoneri.

Walau baru sekali tampil di ajang Liga Italia dengan status pemain cadangan saat berjumpa Udinese, namun pelan tapi pasti bek berusia 21 tahun ini bisa tampil reguler terutama di ajang Liga Europa.

Tercatat, mantan pemain FC Porto tersebut sudah bermain di tiga pertandingan awal babak penyisihan grup Liga Europa musim ini bersama AC Milan dengan status pemain inti atau starting XI.

Dari tiga pertandingan tersebut, Diogo Dalot sukses mencetak satu gol dan satu assists saat AC Milan berjumpa Sparta Praha pada matchday kedua, sekaligus membawa Rossoneri bertengger di tempat kedua klasemen sementara Grup H.

Berkat penampilan gemilangnya tersebut, AC Milan yang awalnya hanya meminjam Dalot selama satu musim penuh, berniat mempermanenkan sang pemain dengan pembelian penuh dari Manchester United pada bursa transfer mendatang.

Melansir dari laman Tuttosport, manajemen I Rossoneri dikabarkan tengah menyusun rencana untuk bisa mematenkan status Dalot, walaupun dalam perjanjian pinjaman kemarin tak tercantum opsi pembelian.

Milan beserta sang pelatih, Stefano Pioli, disebut akan berusaha untuk membuka proses negosiasi dengan Manchester United terkait pembelian Diogo Dalot.

Meski kepincut untuk mempermanenkan Dalot, namun langkah Milan tampaknya bakal berjalan rumit, lantaran Manchester United kabarnya enggan melepas Dalot dalam waktu dekat.

Kubu The Red Devils disebut bakal tetap mempertahankan Dalot, dan memproyeksikannya deputi Aaron Wan-Bissaka. Manajemen United pun yakin, jika eks Benfica ini masih bisa terus berkembang dan menjadi pemain vital buat Manchester United beberapa musim kedepan.