Bola Internasional

Badai Cedera PSG Memburuk Thilo Kehrer Divonis Absen Tiga Bulan

Rabu, 11 November 2020 20:16 WIB
Editor: Juni Adi
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel bersama Eric Maxim Choupo-Moting dan Thilo Kehrer usai pertandingan. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel bersama Eric Maxim Choupo-Moting dan Thilo Kehrer usai pertandingan.

INDOSPORT.COM - Thilo Kehrer diperkirakan akan menepi selama dua hingga tiga bulan karena cedera kronis pada pangkal pahanya, yang semakin mencemaskan kondisi skuat Paris Saint-Germain pada saat ini.

Sang full-back mengalami cedera ini ketika membela Les Parisien dalam kemenangan dengan skor 3-0 atas Stade Rennes pada laga lanjutan Ligue 1 Prancis, akhir pekan lalu.

Itu semakin membuat buruk kondisi skuat asuhan Thomas Tuchel, sebab ruang perawatan mereka sudah disesaki oleh banyak pemain bintang, termasuk Neymar dan Kylian Mbappe, yang baru diharapkan pulih setelah jeda internasional.

Dalam keterangannya setelah pertandingan, Tuchel telah mengutarakan kecemasannya bahwa pemain berusia 24 tahun ini akan mengalami cedera yang parah.

"Untuk Thilo, itu adalah cedera tulang pinggang yang sama. Itu berarti cederanya serius," kata sang juru taktik asal Jerman soal kondisi anak buahnya tersebut, selepas kemenangan di Parc des Princes.

Kini, berdasarkan warta yang dirilis oleh Goal, sang pemain tim nasional Jerman itu akan menepi setidaknya hingga tahun 2020 berakhir, dan mungkin akan memerlukan operasi sebagai langkah pemulihannya.

Selain Kehrer, Neymar, dan juga Mbappe, klub ibu kota Prancis sudah kehilangan beberapa pemain pilar lainnya, seperti Juan Bernat, Julian Draxler, Marco Verratti, Mauro Icardi, dan juga Presnel Kimpembe.

Dalam pertandingan yang sama pada akhir pekan kemarin pula, Idrissa Gueye dan Moise Kean mengalami masalah kebugaran, yang membuat mereka harus diganti pada pertengahan laga.

Beruntung, PSG tetap menang dengan skor 3-0 dalam pertandingan tersebut. Itu merupakan kemenangan kedelapan secara beruntun di Ligue 1 Prancis, setelah mengawali musim dengan menelan dua kekalahan secara berturut-turut.

Les Parisien kini memuncaki klasemen sementara dengan menorehkan 24 poin dari 10 pertandingan, unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, Lille.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%