Liga Indonesia

Bintang Liga 2 Ungkap Pesan Keras Shin Tae-yong Selama Latihan Virtual

Rabu, 11 November 2020 13:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Kanu. Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Kanu.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Kanu mengatakan pelatih Shin Tae-yong tetap memantau mereka, meski menjalani latihan (dipantau) secara virtual. Kedisiplinan jadi fokus utama pelatih asal Korea Selatan itu.

Kanu menjelaskan, Shin Tae-yong memperingati para pemain Timnas U-19 agar menjaga pola makan dan istirahat, di samping rutin latihan. Selain itu, mereka juga diingatkan agar tidak keluyuran atau menerapkan protokol kesehatan jika berada di tempat umum.

"Pelatih Shin Tae-yong berpesan agar kami terus menjaga kondisi, tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah situasi Covid-19 dan disiplin dalam bentuk apapun," katanya.

"Selain menjalani virtual home training kami juga harus disiplin dalam hal lain seperti menjaga makan dan waktu istirahat," imbuh Muhammad Kanu.

Lebih lanjut, bintang klub Liga 2, Muba Babel United tersebut berhasrat secepatnya kembali beraksi di lapangan. Nampaknya Kanu sudah rindu berkumpul dan latihan bersama rekan-rekannya di Timnas U-19, apalagi klubnya juga diliburkan akibat vakumnya kompetisi.

"Kami juga ingin segera berlatih langsung di lapangan bersama rekan-rekan yang lain," pungkas pemain 19 tahun itu.

Latihan virtual Timnas U-19 diikuti oleh 37 pemain. Mereka dipersiapkan untuk tampil di Piala Asia U-19 2020 yang digelar awal tahun depan.