Liga Italia

Carlo Ancelotti: AC Milan Belum Selevel dengan Juventus dan Inter

Rabu, 11 November 2020 02:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Stuart Franklin/GettyImages
Eks pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, menyebut mantan timnya belum selevel dengan Juventus dan Inter Milan kendati berada dalam laju apik musim ini. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Eks pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, menyebut mantan timnya belum selevel dengan Juventus dan Inter Milan kendati berada dalam laju apik musim ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Italia yang kini membesut Everton, Carlo Ancelotti, menyebut AC Milan belum berada di level Juventus  dan Inter Milan kendati berada dalam laju apik musim ini.

Milan tengah berada dalam periode apiknya sejak pertengahan musim lalu hingga saat ini. Total dalam 24 pertandingan di segala ajang, Rossoneri tak pernah kalah sebelum ditumbangkan Lille di fase grup Liga Europa 2020-2021.

Di kancah Serie A Italia 2020-2021 saja, AC Milan masih kokoh bertengger di puncak klasemen dengan perolehan 17 poin dan tujuh laga yang telah dijalani, hasil dari lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Apa yang ditampilkan AC Milan tak ayal membuat banyak orang meyakini bahwa Rossoneri telah kembali ke habitatnya sebagai tim papan atas. Sayangnya, hal ini tak diamini oleh Ancelotti.

Carlo Ancelotti menyebut AC Milan masih memiliki kekurangan untuk berada di level Juventus atau Inter Milan yang merupakan penguasa Italia satu dekade terakhir, meski sejak awal 2020-2021 Rossoneri mendapat hasil apik di setiap laganya.

“Mereka (AC Milan) memiliki hasil yang memuaskan tapi saya pikir Rossoneri masih melewatkan atau membutuhkan sesuatu untuk berada di level Juventus dan Inter Milan,” tutur Ancelotti disadur dari Football Italia.

“Bagaiamana pun, jangan lupa bahwa musim ini adalah musim yang aneh di segala penjuru Eropa. Saya melihat banyak hasil mengejutkan. Beberapa pemuncak klasemen tak bisa diprediksi sejak awal. Segalanya bisa terjadi,” pungkasnya.

Ancelotti pun tak membeberkan secara rinci apa yang masih hilang di tubuh Milan saat ini. Namun, apa yang ia katakan tentang keanehan di musim ini bisa jadi sebuah berkah tersendiri bagi Rossoneri.

Di tengah kemerosotan Juventus dan Inter Milan, AC Milan mampu memanfaatkan momentum dan mengembalikan jati dirinya sebagai penantang gelar di Serie A Italia 2020-2021. Menarik dinantikan bagaimana laju Rossoneri setidaknya hingga pertengahan musim ini.