Liga Indonesia

Aji Santoso Terus Ingatkan Pemain Persebaya Selalu Disiplin Latihan Meski Libur

Rabu, 11 November 2020 21:41 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso terus mengingatkan kepada pemainnya untuk selalu latihan disiplin meskipun saat ini tim sedang meliburkan aktivitas. Dia berharap juga pemainnya bisa mempertahankan fisiknya sebesar 70 persen.

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain, baik asing maupun lokal yang terpenting bagaimana ketika masuk. Dia (harus) dalam kondisi 70 persen," kata Aji Santoso pada Rabu (11/11/20).

"Jadi untuk mengembalikan ke 100 persen kan tidak terlalu memakan waktu," lanjut pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Aji juga berpesan supaya semua pemain ini tetap melakukan latihan sebagaimana seorang pemain sepak bola profesional. Meskipun saat ini belum ada kegiatan kompetisi Liga 1.

"Mereka pemain profesional, maka saya pesan selama masih ada kontrak ya mereka harus menjaga kondisi. Sebelum kontrak habis kan mereka masih menerima hak-hak tersebut," jelas bapak lima orang anak itu.

Sementara itu dari pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam selama libur dari aktivitas tim tetap memantau latihan mandiri yang dilakukan Makan Konate dan kolega melalui chatting.

Mantan pelatih fisik Tira Persikabo itu mengatakan sebelum melakukan latihan, hendaknya pemain melakukannya secara bertahap. Yakni mulai dengan durasi waktu yang pendek hingga durasi yang lama.

Sedangkan disinggung soal ada tidaknya pantangan pemain dalam menjalankan latihan mandiri di rumah, termasuk makanan apa saja yang boleh dikonsumsi, Gaselly membebaskan pemain. Baginya, yang terpenting latihan tetap dijalankan secara disiplin dan berkelanjutan.