Liga Indonesia

Dituntut Bisa Pertahankan Skuat Terbaik, Ini Jawaban Persebaya

Selasa, 10 November 2020 15:09 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - PSSI dan operator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menggelar lanjutan Liga 1 pada awal 2021 nanti. Mendengar kabar ini pelatih Persebaya Aji Santoso berharap segera ada informasi lebih lanjut.

Hal ini dikarenakan menyangkut kontrak pemainnya dimana mayoritas berakhir pada Desember 2020 nanti. Tentunya Aji dan manajemen dituntut untuk bisa mempertahankan pemain termasuk pemain asing.

Nah, akankah pada saat kompetisi berjalan 2021 nanti Bajul Ijo tidak memakai pemain asing, pelatih asal Kabupaten Malang itu belum bisa menjawab.

"Saya belum tahu persis yang jelas sebagai pelatih saya selalu mengikuti aturan asalkan untuk kebaikan. Tapi itu sudah pasti atau belum kan kita juga belum tahu persis," katanya pada Selasa (10/11/20).

Maka dari itu Aji berharap federasi segera cepat mengambil keputusan, sebab hal tersebut berdampak pada Persebaya sendiri salah satunya melakukan langkah selanjutnya. Apakah menggunakan kompetisi musim 2020 atau langsung membuat kompetisi baru. 

"Menurut saya ini yang harus cepat diambil keputusan. Kalau dilanjutkan ya lanjutkan kalau kompetisi baru ya kompetisi baru," jelasnya.

"Kalau ada kejelasan itu manajemen maupun saya melangkah lebih jelas. Saya pun mempersiapkan tim dimulai kapan juga akan lebih jelas," lanjut bapak lima orang anak itu.

Sekedar mengingatkan, Persebaya sebelumnya sudah mulai mempersiapkan diri kurang lebih selama dua bulan saat mendengar Liga kick off 1 Oktober. Namun urung dilaksanakan karena tidak mendapatkan izin dari Polri.

Aji Santoso yang sudah mulai memimpin latihan anak didiknya tersebut terpaksa harus membubarkan tim. Dia memberikan libur sampai batas waktu yang belum ditentukan hingga pengumuman kapan Liga 1 lanjut.

Selama libur Aji memberikan izin kepada pemain untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. Baik itu pemain lokal maupun asing namun perlu mereka perhatikan, meski di rumah mereka harus tetap melakukan latihan rutin untuk menjaga kondisi fisik.