Bursa Transfer

Ngebet Datangkan Alaba dari Munchen, Liverpool Harus Rogoh Kocek Dalam

Rabu, 11 November 2020 14:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© M. Donato/GettyImages
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen Copyright: © M. Donato/GettyImages
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Liverpool harus berani rogoh kocek dalam jika benar-benar ingin mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen.

Liverpool saat ini tengah mengalami krisis pemain bertahan setelah Virgil van Dijk dan Fabinho mengalami cedera. Untuk menggantikan kedua pemain itu, klub berjuluk The Reds tersebut hanya punya Joe Gomez dan Joel Matip sebagai bek tengah senior.

Itu sebabnya Liverpool kini gencar mengincar David Alaba untuk memperkuat lini pertahanan. Alaba sudah punya banyak pengalaman di kancah sepak bola Eropa.

Pemain berusia 28 tahun itu telah mengcap manisnya dua trofi juara Liga Champions bersama Bayern Munchen, sembilan gelar Bundesliga, enam Piala Jerman, dan satu gelar pribadi sebagai pemain terbaik Austria.

Dengan segudang prestasi yang diraihnya, David Alaba masuk dalam daftar bek terbaik di dunia. Berdasarkan data dari Transfermarkt, nilai pasar Alaba pun melejit hingga mencapai 65 juta euro (1,07 triliun rupiah).

Kontrak Alaba bersama Bayern Munchen diketahui akan habis di pengujung musim 2020-2021. Namun, Liverpool tidak akan bisa menunggu selama itu. 

The Reds harus menyediakan dana dengan jumlah fantastis jika tetap ngebet untuk mendatangkan David Alaba pada Januari 2021 mendatang.