Liga Indonesia

Penataan Kawasan Kompleks Stadion Lukas Enembe Berjalan Progresif

Rabu, 11 November 2020 21:56 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Stadion Lukas Enembe yang berada di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Stadion Lukas Enembe yang berada di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura.

INDOSPORT.COM - Penataan kawasan kompleks olahraga Stadion Lukas Enembe di Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura hingga saat ini masih berjalan progresif. Kawasan ini akan menjadi venue utama pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang di Provinsi Papua.

Dijelaskan Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah II Provinsi Papua, Anggoro Putro, penataan kawasan kompleks olahraga Lukas Enembe ini terus dikebut selepas peresmian beberapa waktu lalu.

Data terakhir hingga 3 November 2020, progres penataan kawasan tersebut sudah menyentuh angka 41,70 persen atau sudah melampaui target yang direncanakan, 37,74 persen.

"Terhitung hingga tanggal 3 November realisasinya sudah 41,70 persen dari rencana 37,74 persen. Kami menangani penataan kawasannya saja. Progres penataan kawasannya sampai saat ini berjalan sangat progresif. Hampir tidak ada kendala teknis yang kami temui di lapangan," jelas Anggoro, Rabu (11/11/20).

Hanya saja, Anggoro mengakui, jika permasalahan yang ditemui pihaknya saat ini yakni faktor non teknis, yang mana masih terdapat 12 rumah warga yang berada dalam kawasan olahraga Kampung Harapan.

"Masalah yang ada hanya kendala non teknis yaitu masih adanya 12 rumah warga di kawasan kompleks Stadion kampung harapan," ungkapnya.

Dirinya berharap, permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Papua, mengingat kawasan tersebut sudah masuk dalam masa perawatan dan pemeliharaan.

"Ya tentunya kita berharap Pemerintah Provinsi Papua dapat segera menuntaskan masalah 12 rumah warga itu," jelasnya.

Sekadar diketahui, selain Stadion Utama Lukas Enembe, di kawasan kompleks olahraga Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura ini juga terdapat dua venue lainnya yakni Aquatic dan Istana Olahraga (Istora). 

Stadion Lukas Enembe sendiri sudah diresmikan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe pada 23 Oktober lalu. Stadion ini nantinya akan menjadi venue utama pada perhelatan PON XX di bumi Papua tahun 2021 mendatang dan juga akan menjadi tempat penyelenggaraan seremonial pembukaan dan penutupan hajatan olahraga empat tahunan itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%