Liga Spanyol

Thorgan Hazard Sebut Kakaknya Eden Hazard Sial di Real Madrid

Rabu, 11 November 2020 20:21 WIB
Editor: Juni Adi
© Daily Express
Eden Hazard dan Thorgan Hazard saat bersama-sama di skuat Timnas Belgia untuk Piala Dunia 2018. Copyright: © Daily Express
Eden Hazard dan Thorgan Hazard saat bersama-sama di skuat Timnas Belgia untuk Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Eden Hazard tidak cukup beruntung untuk memiliki karier yang bersinar semenjak pindah ke Real Madrid, karena ditimpa oleh berbagai masalah cedera, klaim sang adik yang juga rekan setimnya di timnas Belgia, Thorgan Hazard.

Ketika meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun 2019 lalu, Hazard digembar-gemborkan sebagai mesin gol baru di lini serang Los Blancos, bahkan disebut-sebut sebagai suksesor Cristiano Ronaldo karena mewarisi nomor punggung 7.

Namun demikian, serangkaian permasalahan cedera buruk silih berganti menimpanya, yang membatasi jumlah penampilannya menjadi hanya 25 laga selama lebih dari setahun merumput di Real Madrid.

Hazard sudah kembali pada bulan Oktober lalu, dengan mencetak sebuah gol dalam kemenangan dengan skor 4-1 atas Huesca. Itu merupakan gol keduanya dengan kostum Los Blancos, terpaut setahun dari gol pertamanya.

Pada saat publik baru disajikan harapan bahwa sang penyerang berusia 29 tahun mungkin akan benar-benar bersinar di bawah asuhan Zinedine Zidane kali ini, ia divonis positif COVID-19 pada hari Sabtu (7/11/20) lalu.

Alhasil, Hazard, bersama dengan Casemiro yang juga positif, kembali mangkir dari skuat ketika timnya dihempaskan dengan skor 1-4 oleh Valencia di Estadio Mestalla pada akhir pekan.

Secara keseluruhan, Hazard hanya bermain sebesar 10 persen dari kemungkinan menit bermainnya bersama Real Madrid pada musim ini, dan itu mengonfirmasi kesialannya bersama di Santiago bernabeu.

"Dia kurang beruntung sejauh ini. Setelah cederanya selesai, kini dia terinfeksi virus," kata sang adik Thorgan Hazard, yang bermain untuk Borussia Dortmund, dikutip dari Diario AS.

"Dia memerlukan waktu dua pekan lagi. Dia tidak bisa melakukan apa pun sekarang, virus datang dan akan pergi ketika itu menginginkannya. Eden perlu menunggu dan mengurus keluarganya. Dia hanya kurang beruntung sejak pindah [ke Madrid]," tukasnya.

Meskipun belum mampu membuktikan kapabilitasnya di Real Madrid, Thorgan masih menaruh kepercayaan bahwa kakaknya merupakan salah satu pemain terbaik yang ada.

"Eden merupakan salah satu yang terbaik di dunia, dan ketika Anda memilikinya, maka dia lebih baik. Itu sudah terlihat dalam beberapa pertandingan terakhir. Madrid kalah dari Valencia, timnya lebih kuat jika dia ada," sambung Thorgan.

"Eden baik saja, dia tidak punya gejala, namun kini menjengkelkan karena dia tidak bisa menghindar dari berbagai cedera," pungkasnya.

Eden Hazard diharapkan sudah bisa pulih dari infeksi virus corona ketika Real Madrid kembali berlaga selepas jeda internasional, dengan menghadapi Villarreal pada laga lanjutan LaLiga Spanyol.