Liga Inggris

Baru Bergabung, Kai Havertz Sudah Bicara Rasanya Juara Bersama Chelsea

Kamis, 12 November 2020 13:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Bintang Jerman, Kai Havertz, mengungkapkan bahwa keputusan dirinya bergabung bersama Chelsea dikarenakan suatu alasan yang sangat berharga. Copyright: © Getty Images
Bintang Jerman, Kai Havertz, mengungkapkan bahwa keputusan dirinya bergabung bersama Chelsea dikarenakan suatu alasan yang sangat berharga.

INDOSPORT.COM - Bintang Jerman, Kai Havertz, mengungkapkan bahwa keputusan dirinya bergabung bersama Chelsea dikarenakan suatu alasan yang sangat berharga.

Menurut mantan gelandang Bayer Leverkusen itu, memenangkan gelar bersama Chelsea akan lebih berharga ketimbang di klub lain.

Havertz sendiri memang telah menjadi perbincangan di kompetisi Liga Inggris, setelah dirinya mampu memecahkan rekor transfer klub.

Meski banyak minat dari klub besar Eropa lainnya, seperti Bayern Munchen dan Real Madrid, Havertz memantapkan hatinya untuk pindah ke Chelsea.

“Bagi saya, penting memiliki klub dengan visi,” katanya kepada Sport Bild. “Klub sedang bergerak. Kami adalah tim muda dengan banyak pemain hebat. Kami berpikir secara agresif.”

"Kami ingin membangun sesuatu di sini dan menyerang. Ini memotivasi saya. Dan kemudian, gelar bersama Chelsea lebih berharga,” lanjut sang gelandang.

Lebih lanjut, Havertz juga menjelaskan bahwa dirinya memilih Chelsea karena ia kerap kali menikmati pertandingan Liga Inggris dan mengenal baik klub barunya itu.

"Transfer seperti ini tidak terjadi dalam semalam. Saya harus melalui semua opsi dan hal-hal yang penting bagi saya,” tambah Havertz.

“Bagaimanapun juga, saya banyak menonton Liga Premier di TV dan mengenal Chelsea dengan sangat baik,” tuturnya.

Havertz sendiri saat ini telah menampilkan permainan yang cukup baik bersama Chelsea. Ia terlibat langsung dalam dua gol Chelsea dalam tujuh pertandingan Liga Inggris.

Penampilan apiknya itu nyatanya tidak terlepas karena sosok Timo Werner. Menurutnya, striker muda Jerman itu banyak membantunya beradaptasi di Stamford Bridge.

"Saya membantu Timo dengan umpan-umpan bagus di lapangan dan pada awalnya, dia membantu saya dengan naik ke tempat latihan," katanya.

“Kami melakukan banyak hal bersama-sama. Ini sangat membantu. Tapi kami juga harus menempuh cara kami sendiri untuk sepenuhnya menetap di sini,” tutupnya.

Kai Havertz bersama Chelsea saat ini tengah dalam tren positif usia belum kalah dalam lima laga terakhir. Mereka perlahan merangkak ke papan atas dan kini duduk di posisi kelima klasemen Liga Inggris.