Liga Inggris

Senang Dilatih Lampard, Thiago Silva Ucap Janji Setia ke Chelsea

Kamis, 12 November 2020 04:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Thiago Silva membeberkan rasa bangganya dilatih oleh Frank Lampard serta mengucapkan janji setianya ke Chelsea. Copyright: © (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Thiago Silva membeberkan rasa bangganya dilatih oleh Frank Lampard serta mengucapkan janji setianya ke Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bek anyar Chelsea, Thiago Silva mengaku senang bisa dilatih Frank Lampard dan menyatakan janji setianya ke The Blues dengan berharap kontraknya bisa diperpanjang.

Silva menjadi salah satu rekrutan baru Chelsea di musim panas 2020. Ia didatangkan dengan status bebas transfer usai kontraknya tak diperpanjang oleh Paris Saint-Germain.

Kini, ia pun dilatih oleh Lampard yang notabene lawannya dahulu saat bermain. Hal tersebut ia ungkapkan ketika Silva hendak meneken kontrak dengan Chelsea, pelatih berusia 42 tahun itu mengirimnya pesan foto saat keduanya bersalaman sebagai kapten.

“Ketika saya akan menandatangi kontrak dengan Chelsea dan setuju, dia (Lampard) mengirimiku foto kami tengah berjabat tangan sebagai kapten di Maracana. Itu kejutan untukku karena saya tak ingat laga itu,” kenang Silva

Thiago Silva pun mengaku senang dilatih oleh Frank Lampard yang notabene lawan tandingnya dulu. Bahkan baru beberapa bulan di Inggris, ia menegaskan janji setianya ke Chelsea dengan berharap kontraknya di perpanjang.

“Itu sebuah kebanggaan bisa dilatih oleh pemain yang pernah saya lawan dan salah satu gelandang terbaik di dunia. Bagiku itu sebuah kebahagiaan bisa berbagi kamar ganti, ide dan membantunya,” ujar Silva.

“Ini adalah pengalaman pertamaku di Liga Inggris. Saya harap bisa terus bermain baik dan kontrakku diperpanjang (oleh Chelsea),” pungkasnya.

Silva pun meneruskan bahwa dirinya siap membantu para pemain muda Chelsea, termasuk mengasah mental untuk menjadi pemenang dan penantang gelar di kemudian hari.

Kontrak Thiago Silva sendiri hanya berdurasi 1 tahun saja seperti kebijakan Chelsea terhadap pemain berusia di atas 30 tahun. Namun dengan fisiknya dan kemampuannya yang tak menurun, bisa jadi harapannya mendapat kontrak anyar terpenuhi sebelum musim 2020/21 berakhir.