Bola Internasional

Biarkan Thiago Silva Gabung Chelsea, PSG Mengaku Buat Kesalahan

Kamis, 12 November 2020 15:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© TF-Images / Getty Images
Direktur olahraga Paris Saint-Germain, Leonardo, sedikit menyesali kepergian Thiago Silva ke klub Liga Inggris, Chelsea pada musim panas lalu. Copyright: © TF-Images / Getty Images
Direktur olahraga Paris Saint-Germain, Leonardo, sedikit menyesali kepergian Thiago Silva ke klub Liga Inggris, Chelsea pada musim panas lalu.

INDOSPORT.COM - Direktur olahraga Paris Saint-Germain, Leonardo, sedikit menyesali kepergian Thiago Silva yang tidak memperpanjang kontraknya dengan klub Ligue 1 Prancis itu dan pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Silva meninggalkan PSG karena ketidaksepakatan soal gaji dalam kontrak baru yang ditawarkan klub, sehingga pemain berkebangsaan Brasil ini memilih hijrah ke Liga Inggris untuk bermain bagi Chelsea.

Leonardo mengakui bahwa masalah keuangan dan generasi, menjadi penyebab utama kepergian bek tersebut. Kepergiannya berdampak pada penampilan PSG pada musim ini yang sedikit goyah.

Berbeda dengan PSG yang sedang naik turun penampilannya, Silva berhasil memberikan dampak besar bagi Chelsea dengan penampilannya di lini belakang The Blues dalam meraih hasil-hasil positif.

"Itu adalah masalah keuangan dan generasi. Ini adalah momen untuk mengandalkan Marquinhos dan Kimpembe. Keputusan sulit diambil. Selain itu, kami bisa saja membuat kesalahan," kata Leonardo kepada Get French Football.

"Saya setuju tim yang meraih prestasi di zaman modern belakangan ini memiliki individu atau pasangan yang menetapkan standar semacam itu, ini penting dan kami tahu pentingnya bertahan dengan baik untuk mencoba memenangkan trofi. 

"Jika Anda melihat performa Thiago Silva di pertandingan awalnya, dan dampaknya yang terus saya bicarakan, dia bisa menjadi pemain besar bagi kami."

Nasi telah menjadi bubur, Silva kini sedang menikmati lembaran baru dalam kariernya dengan balutan seragam Chelsea. Penampilan sang bek juga sangat konsisten bahkan mendapat kepercayaan Frank Lampard untuk menjadi kapten.

Silva telah memainkan delapan pertandingan bagi Chelsea di semua kompetisi musim ini dengan catatan satu gol, penampilan mantan bek AC Milan ini untuk sementara membantu The Blues bertengger di peringkat ke-5 dalam klasemen sementara.