Liga Inggris

Thiago Silva Kenang Pengalamannya Main di AC Milan

Kamis, 12 November 2020 14:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/ChelseaFC
Thiago Silva baru-baru ini diketahui mengenang momen perjalanan kariernya yang sempat memperkuat tim top Serie A Italia, AC Milan. Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Thiago Silva baru-baru ini diketahui mengenang momen perjalanan kariernya yang sempat memperkuat tim top Serie A Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Thiago Silva baru-baru ini diketahui mengenang momen perjalanan kariernya yang sempat memperkuat tim top Serie A Italia, AC Milan.

Kenangan Thiago Silva tentang AC Milan tertuju kepada pengalamannya belajar jadi seorang bek tengah tangguh. Ketika membela AC Milan, Thiago Silva, mendapatkan banyak ilmu dari dua benteng ternama Negeri Pizza, Alessandro Nesta dan Paolo Maldini.

Tanpa ragu Thiago Silva menyebut kapasitas Nesta dan Maldini sebagai profesor. Kebersamaan dengan Nesta dan Maldini di AC Milan dulu, disebutkan Thiago Silva telah berjasa besar terhadap perkembangan kariernya.

“Karier sepak bola saya mayoritas bertumbuh di Italia, salah satu sekolah terbaik untuk bek tengah dan mempelajari teknik bertahan. Pada awal karir saya, saya cukup beruntung bisa bermain di samping dua profesor," ungkap Thiago Silva seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya bermain dengan Maldini dan kemudian saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan Nesta. Saya bermain dengan mereka selama dua tahun dan saat itu saya belajar banyak,” lanjut Thiago Silva.

Nama Thiago Silva pertama kali mendarat gabung AC Milan pada 2009 silam. Ia memperkuat Rossoneri sampai 2012 kemudian pindah menuju raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Thiago Silva pun turut mengungkapkan pendapatnya perihal kultur sepak bola di Prancis, yang ditemuinya semasa masih membela PSG. Menurut Thiago Silva, gaya main sepak bola Prancis lebih mengutamakan kekuatan fisik dan sundulan kepala.

"Sepak bola menjadi lebih mengutamakan kekuatan fisik dan sundulan kepala di Prancis," kata Thiago Silva.

"PSG sangat mendominasi dalam beberapa tahun dan ini membuat kami lebih banyak mengambil risiko," sambungnya.

© Getty Images
Thiago Silva saat berkostum AC Milan. Copyright: Getty ImagesThiago Silva saat berkostum AC Milan.

Sementara kini, karier Thiago Silva sedang dijalani bersama klub Liga Inggris, Chelsea. Thiago Silva lantas kembali menemui tantangan karier baru ketika bermain untuk The Blues di Liga Inggris. 

"Di Liga Inggris Anda selalu berhadapan dengan tim yang memiliki pemain sangat cepat pada barisan penyerang," tutur Thiago Silva.

Thiago Silva sejauh ini cukup dipercaya oleh Frank Lampard menjaga barisan pertahanan Chelsea. Pemain Brasil yang pernah merasakan scudetto bersama AC Milan itu mengaku senang dilatih oleh Frank Lampard.