Liga Inggris

Cederanya Joe Gomez Bikin Jurgen Klopp dalam Tekanan Berat

Kamis, 12 November 2020 15:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Shaun Botterill/Getty Images
Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, yakin cedera yang menerpa Joe Gomez dan Virgil van Dijk akan memberi tekanan lebih kepada skuat Jurgen Klopp. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, yakin cedera yang menerpa Joe Gomez dan Virgil van Dijk akan memberi tekanan lebih kepada skuat Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, yakin cedera yang menerpa Joe Gomez dan Virgil van Dijk akan memberi tekanan lebih kepada skuat Jurgen Klopp untuk mengarungi musim ini.

Gomez mengundurkan diri dari skuad Timnas Inggris terbaru, setelah mengalami cedera lutut serius pada sesi latihan, meskipun hingga saat ini pihak Liverpool belum mengumumkan seberapa parah cedera itu.

Beberapa media Inggris telah memberitakan bahwa Gomez bisa absen hingga 6-12 bulan lamanya, sebuah kabar yang tentunya tidak bagus bagi Liverpool dan akan menjadi bencana bagi The Reds yang sebelumnya telah kehilangan Van Dijk.

Redknapp mengatakan tekanan sekarang akan meningkat pada Liverpool yang para pemainnya kini harus menepi lama akibat cedera, mengingat The Reds masih menjadi favorit untuk memenangkan Liga Inggris di awal musim ini.

"Dari sudut pandang Inggris, ini mengecewakan bagi Gareth Southgate, tetapi bagi Jurgen Klopp, jika ini cedera jangka panjang dan Anda tidak memiliki Virgil serta tidak ada Joe Gomez, itu membuat tekanan yang sangat besar pada skuad ini," kata Redknapp kepada Sky Sports.

"Ini pasti akan mengubah banyak hal dan untuk semua orang yang terlibat, dua bek itu sangat mengesankan. Tidak mudah tanpa Virgil saat ini, tetapi tidak ada Virgil dan tidak ada Gomez, akan membuatnya semakin sulit."

Kabar cederanya Gomez menjadi pukulan berat terbaru yang didapat Klopp, setelah pelatih asal Jerman itu juga dipastikan tanpa Trent Alexander-Arnold selama empat minggu lamanya.

Bek kanan itu menderita cedera ketika Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Manchester City dalam laga terakhir mereka di Liga Inggris. Alexander-Arnold tidak bisa melanjutkan laga dan harus digantikan James Milner pada babak kedua.