Bola Internasional

Hasil Pertandingan Belanda vs Spanyol: Untung Ada Bintang Man United

Kamis, 12 November 2020 04:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/OnsOranje
Pemain Manchester United, Donny van de Beek, mencetak gol di pertandingan persahabatan antara Timnas Belanda vs Spanyol yang berlangsung pada Kamis (12/11/20). Copyright: © twitter.com/OnsOranje
Pemain Manchester United, Donny van de Beek, mencetak gol di pertandingan persahabatan antara Timnas Belanda vs Spanyol yang berlangsung pada Kamis (12/11/20).

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan persahabatan antara Timnas Belanda vs Spanyol yang berlangsung pada Kamis (12/11/20) di Johan Cruijff Arena, Amsterdam.

Di awal babak pertama, pemain Belanda yang bernama Nathan Ake harus langsung keluar lapangan di menit ke-6 lantaran cedera dan tak bisa melanjutkan laga. Gantinya adalah Daley Blind.

Tampaknya, ini jadi pertanda kehancuran tim Oranje tersebut. Sebab, mereka kebobolan pada menit 19. Sergio Canales dari Spanyol mampu menaklukkan Marco Bizot usai dapat umpan dari Alvaro Morata.

Tertinggal 0-1, skuat Frank de Boer itu justru semakin ditekan oleh tim tamu, Spanyol atau La Roja. Bahkan, Alvaro Morata hampir mencetak gol pada menit 34, sayang tembakannya digagalkan Bizot.

Wasit lantas meniup peluitnya. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Spanyol atas tuan rumah Belanda di laga persahabatan di Amsterdam.

Memasuki babak ke-2, De Boer melakukan empat pergantian pemain sekaligus. Hal ini jelas menandakan perubahan taktik sang pelatih agar timnya bisa membalikkan keadaan.

Ternyata, mujarab! Donny van de Beek langsung mampu mencetak gol pada menit ke-47. Pemain Manchester United itu menerima umpan matang dari Owen Wijndal dan segera menembak. Skor jadi 1-1 sementara.

Usai kedudukan kembali berimbang, permainan pun berjalan alot. Spanyol masih tetap mendominasi, tapi mereka kesulitan untuk bisa membobol gawang Belanda lagi.

Sayang, kedua tim tidak bisa menambah angka. Sehingga, dengan berakhirnya babak ke-2, pertandingan persahabatan antara Timnas Belanda vs Spanyol berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Belanda (4-3-3): Bizot, Wijndal, Ake, Veltman, Hateboer, F. De Jong, Van de Beek, Wijnaldum, Depay, L. De Jong, Berghuis

Pelatih: Frank de Boer

Spanyol (4-4-2): Simon, Gaya, Martinez, Garcia, Bellerin, Canales, Koke, Rodri, Asensio, Moreno, Morata

Pelatih: Luis Enrique

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%