Liga Inggris

Badai Cedera Makin Besar, 2 Pemain Muda Ini Bakal Jadi Pahlawan Liverpool?

Kamis, 12 November 2020 02:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dua pemain Liverpool ini berpotensi besar jadi pahlawan dadakan bagi The Reds yang dihantam badai cedera di posisi bek tengah mereka. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Dua pemain Liverpool ini berpotensi besar jadi pahlawan dadakan bagi The Reds yang dihantam badai cedera di posisi bek tengah mereka.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Liverpool ini berpotensi besar jadi pahlawan dadakan bagi The Reds yang dihantam badai cedera di posisi bek tengah mereka.

Liverpool musim ini cukup sulit untuk bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/21. Dari delapan pekan, klub yang berjuluk The Reds itu baru menghuni posisi tiga.

Pasukan Jurgen Klopp itupun terlihat kesulitan menang menghadapi tim-tim kecil, seperti Leeds United (4-3), Sheffield United (2-1), West Ham (2-1), bahkan pernah dibantai Aston Villa dengan skor telak 2-7.

Sekarang, mereka dihantam badai cedera dengan tiga bek yang tengah 'tersungkur'. Melansir dari Liverpool Echo, tiga pemain itu adalah Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, dan yang paling gres, Joe Gomez.

Joe Gomez mengalami masalah di kakinya saat menjalani sesi latihan dengan Timnas Inggris menjelang pertandingan persahabatan melawan Irlandia.

Artinya, posisi bek tengah yang dimiliki The Reds hanya tersisa beberapa orang. Pertama, Joel Matip. Namun, beberapa waktu yang lalu ia juga mengalami cedera otot. Jadi, Klopp tetap ketar-ketir jika menurunkannya.

Kedua, Fabinho juga pernah dimainkan Klopp sebagai bek tengah. Namun, dua minggu yang lalu ia menderita cedera urat lutut. Sang pelatih tentu juga khawatir jika memainkannya 90 menit penuh.

Sehingga, tinggal tersisa dua bek tengah yang masih fit yang berpotensi jadi pahlawan dadakan bagi The Reds, yakni Rhys Williams yang baru 19 tahun dan Nathaniel Phillips yang berusia 23 tahun.

Nat Phillips baru dimainkan satu kali di Liga Inggris musim ini, yakni saat Liverpool melawan West Ham United. Sementara itu, Rhys Williams malah belum pernah tampil sama sekali di kancah domestik musim ini.

Sehingga, bisa dibayangkan bagaimana pusingnya Jurgen Klopp untuk mencari jalan keluar bagi posisi bek tengah yang sedang dihantam badai cedera.

Apakah Phillips dan Williams adalah jawaban atas permasalahan Liverpool? Bisa jadi jika Jurgen Klopp mampu mempersiapkan mereka. Namun jika tidak, bukan tidak mungkin gelar Liga Inggris 2020/21 jadi milik klub lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%