Bursa Transfer

Pernah Ditawarkan, Sekarang Inter 'Ngebet' Kejar Andalan Barcelona

Kamis, 12 November 2020 03:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan sedang mengincar salah satu pilar andalan Barcelona yang pernah ditawarkan ke Nerazzurri. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan sedang mengincar salah satu pilar andalan Barcelona yang pernah ditawarkan ke Nerazzurri.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan sedang mengincar salah satu pilar andalan Barcelona yang pernah ditawarkan ke rival terberat AC Milan itu beberapa waktu lalu.

Sebelum bursa transfer musim panas 2020 dibuka, Barcelona pernah menawarkan pemain mereka yang bernama Junior Firpo ke Inter Milan. Saat itu, mereka ingin menukar tambah Firpo dengan Lautaro Martinez.

Namun, karena Inter atau Nerazzurri tak ingin melepas Martinez, mereka pun menolak proposal tersebut. Akan tetapi, sekarang Inter dikabarkan menginginkan bek berusia 24 tahun tersebut untuk Januari 2021.

Melansir dari laman portal berita olahraga Mundo Deportivo, pelatih Blaugrana yang bernama Ronald Koeman kabarnya sudah mengijinkan Firpo untuk pergi karena tidak masuk rencana Koeman.

Padahal, ia sudah menjadi andalan pelatih sebelumnya, Quique Setien, untuk skuat Catalan. Namun musim ini, Koeman belum pernah sekalipun memainkan Firpo di LaLiga Spanyol.

Melihat situasi tersebut, Inter Milan langsung dikabarkan berminat. Apalagi, upaya mereka untuk mendatangkan bintang Chelsea yang bernama Emerson Palmieri sedang tersendat. Jadi, mereka beralih ke Firpo.

Karena masih rencana, belum ada info lebih jauh terkait berapa dana yang akan dipersiapkan raksasa Serie A Liga Italia tersebut untuk mendatangkan Firpo, atau skenario apa yang akan mereka jalankan.

Junior Firpo baru membela Barcelona sejak 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia baru dimainkan 25 kali dengan total 1.425 menit bermain. Firpo sudah mengoleksi enam kartu kuning.