Liga Inggris

Alami Cedera, Rashford Bikin Inggris dan Man United Ketar-ketir

Jumat, 13 November 2020 14:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shaun Botterill/Getty Images
Inggris dan khususnya Manchester United, saat ini sedang dibuat ketar-ketir setelah Marcus Rashford menderita cedera terbaru. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Inggris dan khususnya Manchester United, saat ini sedang dibuat ketar-ketir setelah Marcus Rashford menderita cedera terbaru.

INDOSPORT.COM - Inggris dan khususnya Manchester United, saat ini sedang dibuat ketar-ketir setelah Marcus Rashford menderita cedera terbaru, yang membuatnya harus undur diri dari skuat Gareth Southgate.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) membenarkan bahwa Rashford telah mengundurkan diri dari skuat Inggris untuk jeda internasional bulan ini, pengunduran diri itu disebabkan karena cedera yang diderita sang pemain.

Rashford awalnya masuk dalam susunan 29 pemain yang dipanggil Southgate, namun sang pemain absen dalam kemenangan 3-0 Inggris atas Republik Irlandia pada Jumat (13/11/20) dini hari WIB, dalam sebuah laga persahabatan.

FA kini memastikan bahwa Rashford juga tidak ambil bagian dalam tim Inggris yang sedang mempersiapkan diri untuk melawan Islandia dan Belgia di laga lanjutan UEFA Nations League.

Selain Rashford, dalam pengumuman yang dibuat FA, kapten Wolves yakni Conor Coady juga harus menarik diri dari skuat karena melakukan kontak dengan seseorang yang positif virus corona sehingga sang bek harus menjalani isolasi diri.

"Conor Coady dan Marcus Rashford akan melewatkan pertandingan internasional Inggris di bulan November yang tersisa," bunyi pernyataan resmi yang dibuat FA.

"Coady dipaksa untuk mengisolasi diri setelah dia secara tidak sengaja melakukan kontak dengan seseorang sebelum kamp latihan yang telah dites positif Covid-19 melalui tes NHS.

"Sementara itu, kedatangan Rashford ke kamp awalnya ditunda untuk memungkinkan penilaian lebih lanjut tentang cedera yang dideritanya akhir pekan lalu, tetapi penyerang Manchester United itu sekarang tidak akan terlibat."

Coady dan Rashford menjadi dua pemain terbaru yang menarik diri dari skuat Inggris, setelah dua Liverpool yaitu Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez, khusus untuk Gomez, sang bek menderita cedera lutut serius dalam sesi latihan dengan Inggris.

Penulis: Dwi Prima Putra