Liga Spanyol

Catat! Ini Tanggal Pemilihan Presiden Baru Barcelona

Jumat, 13 November 2020 13:27 WIB
Editor: Juni Adi
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gerard Pique di laga Alaves vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2020/2021. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gerard Pique di laga Alaves vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2020/2021.

INDOSPORT.COM - Barcelona telah memutuskan tanggal pemilihan umum (pemilu) presiden klub yang baru, untuk menggantikan Josep Maria Bartomeu yakni jatuh pada 24 Januari 2021.

Keputusan tersebut diambil setelah para dewan sepakat di dalam rapat yang digelar pada Kamis (12/11/20) hari ini waktu setempat, atau Jumat (13/11/20) dinihari WIB.

Sebenarnya pada saat rapat, muncul dua opsi tanggal penyelenggaraan pemilihan yakni antara 17 atau 24 Januari. 

Namun mereka memilih opsi kedua meski pada tanggal tersebut, Barcelona tengah bermain di laga tandang ke markas Elche di laga lanjutan Liga Spanyol.

"Dalam beberapa minggu ke depan, kalender final pemilu akan dibuat resmi, serta tempat dan logistik dari seluruh proses," ungkap Barcelona dalam pernyataannya seperti dilansir Sport.

Nantinya presiden klub yang terpilih tidak punya banyak waktu untuk bergerak di bursa transfer musim dingin, guna menambah kekuatan tim besutan Ronald Koeman.

Jendela transfer musim dingin dibuka pada 4 Januari dan ditutup pada 1 Februari, jadi dewan yang masuk hanya memiliki waktu satu minggu untuk bertindak.

Saat ini, kandidat yang sudah mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri adalah Victor Font, Toni Freixa, Agusti Benedito, Jordi Farre, Luis Fernandez Ala, dan Xavier Vilajoana.

Kampanye pemilu akan berlangsung selama satu minggu, dari tanggal 15 hingga 22 Januari, dan hanya anggota sah yang dapat memberikan suara, yakni mereka harus menjadi anggota selama setahun dan tidak pernah ditangguhkan.