Liga Spanyol

Tolak Tawaran Menggiurkan Barcelona, Eks Tottenham Hotspur Ini Kini Bernasib Miris

Jumat, 13 November 2020 11:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Nathan Stirk/Getty Images
John Bostock, mantan pemain Tottenham Hotspur. Copyright: © Nathan Stirk/Getty Images
John Bostock, mantan pemain Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Tottenham Hotspur, John Bostock kini bernasib miris setelah sempat menolak tawaran kontrak jangka panjang dari Barcelona.

John Bostock kini memiliki karier yang nomaden. Ia telah menghabiskan 10 tahun terakhir di 10 klub yang berbeda. Pemain yang kini berusia 28 tahun itu mengungkapkan bahwa di tahun 2006 silam ketika ia masih remaja, Barcelona memberinya tawaran kontrak selama 10 tahun.

Namun, John Bostock malah menolak tawaran menggiurkan tersebut. Meski demikian, Bostock mengakui itu adalah salah satu momen istimewa dalam hidupnya.

"Saat saya berusia 14 tahun, Barcelona menawari saya kontrak 10 tahun. Ronaldinho adalah pemain favorit saya saat itu, mereka bahkan mengirimi poster bertanda tangan darinya. Saya masih menyimpannya di rumah," ujar Bostock kepada BBC Sport dilansir dari Football Espana.

"Sejak awal saya ingin menjadi pemain terbaik di dunia dan memenangkan Ballon d'Or. Saya melihat Ronaldinho memenangkan trofi itu dan saya berpikir saya ingin menjadi seperti dia. Jika tidak bisa mencapainya maka saya telah gagal," sambungnya lagi.

Kini John Bostock berstatus bebas transfer setelah dilepas Toulouse pada bulan Oktober. Selain menyesal telah menolak tawaran Barcelona di masa lalu, Bostock juga menyesal terlalu cepat hengkang dari Crystal Palace.

Satu-satunya yang bisa dibanggakan dari pemain asal Inggris itu adalah pernah berseragam Tottenham Hotspur untuk tampil di Liga Inggris.