Liga Spanyol

Puji Potensi Ansu Fati di Barcelona, Bartra Bawa Nama Messi

Jumat, 13 November 2020 10:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alex Caparros/Getty Images
Mantan pemain klub LaLiga Spanyol Barcelona Marc Bartra menyebutkan bahwa bintang muda Ansu Fati bisa menjadi pesepakbola terhebat di muka bumi ini. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Mantan pemain klub LaLiga Spanyol Barcelona Marc Bartra menyebutkan bahwa bintang muda Ansu Fati bisa menjadi pesepakbola terhebat di muka bumi ini.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain klub LaLiga Spanyol Barcelona Marc Bartra menyebutkan bahwa bintang muda Ansu Fati bisa menjadi pesepakbola terhebat di muka bumi ini.

Hal itu dikarenakan, Bartra melihat ada potensi yang besar dalam diri Ansu Fati. Mengingat, sang wonderkid Barcelona itu memiliki semua atribut yang dibutuhkan klub. Ansu Fati sendiri memang telah membuktikan diri sebagai pesepakbola profesional meski usianya masih sangat belia.

Itu terbukti ketika pemain Timnas Spanyol tersebut telah mencatatkan empat gol dalam tujuh pertandingan LaLiga Spanyol musim ini bersama Barcelona.

Maka tak heran jika Bartra memberikan pujian kepada Ansu Fati. Pujian  itu ia ungkapkan langsung saat menjalani sesi wawancara ekslusif dengan situs olahraga ternama Livescore.

"Dia baru 17 tahun dan saya melihat banyak potensi karena dia punya segalanya,” katanya dalam wawancara tersebut.

"Saya telah mengikutinya sejak dia masih sangat muda dan dia memiliki begitu banyak atribut. Dia cepat, terampil, dapat menghadapi pemain dan merupakan finisher yang baik, yang mungkin merupakan hal terpenting.”

"Saya yakin dia akan menandai sebuah era di LaLiga dan di panggung dunia," lanjut pemain yang kini berseragam Real Betis tersebut.

Meski begitu, Bartra menyebutkan bahwa Ansu Fati bukanlah satu-satunya pemain terbaik yang pernah menjalin kerja sama dengan dirinya.

Mantan bek Borussia Dortmund tersebut tetap menganggap bahwa Lionel Messi adalah rekan setimnya yang paling terhebat.

"Pemain terbaik yang pernah saya mainkan sebagai rekan satu tim adalah Lionel Messi, tidak diragukan lagi. Tidak ada orang yang lebih baik dari dia - tidak sekarang dan tidak di masa lalu.”

"Bagi saya, dia adalah yang terbaik dalam sejarah karena dia sangat lengkap sebagai pemain," tutup Bartra.

Sekadar informasi, saat ini Ansu Fati sudah mengoleksi empat gol dari tujuh pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21. Sementara Messi baru tiga gol dengan jumlah laga yang sama bersama Barcelona.

Penulis: Rafif Rahedian