Bola Internasional

Gantikan Van Dijk Jadi Kapten Belanda, Wijnaldum Angkat Bicara

Jumat, 13 November 2020 11:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Georgino Wijnaldum baru saja mendapatkan kesempatan untuk menggantikan Virgil van Dijk sebagai kapten Timnas Belanda. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Georgino Wijnaldum baru saja mendapatkan kesempatan untuk menggantikan Virgil van Dijk sebagai kapten Timnas Belanda.

INDOSPORT.COM - Georgino Wijnaldum baru saja mendapatkan kesempatan untuk menggantikan Virgil van Dijk sebagai kapten Timnas Belanda.

Kesempatan langka itu ia ambil setelah Van Dijk mengalamai cedera serius saat membela Liverpool beberapa pekan lalu.

Karena itu lah, pada pertandingan uji coba antara Belanda vs Spanyol, Kamis (12/11/20) dini hari WIB, Wijnaldum ditunjuk untuk memimpin para pemain Tim Oranye.

Ia bermain sejak menit awal dengan ban kapten di lengannya pada laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 ini. Sekedar informasi, Wijnaldum hanya memainkan satu babak setelah ia digantikan oleh Davy Klaassen.

Meski tidak bermain penuh, bintang Liverpool itu tetap mengaku bangga bisa mewakili negaranya degan cara terhormat. Akan tetapi, Wijnaldum tetap lebih senang memainkan pertandingan bersama Van Dijk, meskipun akhirnya kesempatan menjadi kapten Timnas Belanda hampir mustahil.

"Tentu sangat bagus untuk mewakili negara Anda dengan cara ini," kata Wijnaldum, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-30, Rabu.

“Tapi saya lebih suka Van Dijk berada di sini. Kemudian dia akan menjadi kapten,” lanjut mantan pemain Newcastle United tersebut.

"Dia membuat tim kami lebih kuat dan masih sangat terlibat dengan kami. Saya meneleponnya sebelum pertandingan, kami membicarakan ulang tahun saya. Tapi saya akan segera meneleponnya lagi," lanjutnya.

Terlepas dari itu, pelatih Belanda Frank de Boer mengaku tidak senang dengan pertahanan timnya di babak pertama. Itu terjadi ketika anak asuhnya membiarkan Sergio Canales mencetak gol pertama untuk Spanyol.

Penulis:  Rafif Rahedian