Liga Inggris

Liverpool Bakal Kembali Kehilangan Bek Andalannya

Jumat, 13 November 2020 15:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@J_Gomez97
Klub Liga Inggris Liverpool dikabarkan bakal kehilangan satu beknya lagi setela Joe Gomez mengalami masalah pada lututnya. Copyright: © Twitter/@J_Gomez97
Klub Liga Inggris Liverpool dikabarkan bakal kehilangan satu beknya lagi setela Joe Gomez mengalami masalah pada lututnya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris Liverpool dikabarkan bakal kehilangan satu beknya lagi setela Joe Gomez mengalami masalah pada lututnya.

Sebelumnya, klub yang mendapatkan julukan The Reds tersebut harus kehilangan bek andalannya, yakni Virgil van Dijk.

Situasi ini pun menjadi lebih sulit ketika pihak Liverpool mengonfirmasi bahwa Joe Gomez bakal melewatkan beberapa momen penting di Liga Inggris musim ini.

Dalam pernyataan resminya, Liverpool membenarkan bahwa Joe Gomez harus absen cukup lama. Itu terjadi ketika sang bek menjalani operasi lutut.

Cedera yang dialami Joe Gomez itu pun terjadi saat dirinya tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Inggris.

Alhasil, bek yang saat ini usianya masih menginjak 23 tahun tersebut harus dioperasi untuk memperbaiki tendon di lutut bagian kirinya.

"Klub Sepak Bola Liverpool mengonfirmasi bahwa Joe Gomez hari ini telah menjalani operasi yang berhasil untuk memperbaiki tendon di lutut kirinya," bunyi pernyataan klub.

"Masalahnya diisolasi ke tendon Gomez, tanpa kerusakan pada ligamen lutut terkait lainnya,” lanjut pernyataan tersebut.

Liverpool pun menjelaskan bahwa operasi yang dijalani oleh Joe Gomez tersebut telah berhasil. Meski begitu, sang pemain kemungkinan besar tidak akan bisa memainkan sisa laga musim ini.

"Operasi untuk memperbaiki kerusakan, yang berlangsung di London pada Kamis pagi, sukses dan Joe Gomez akan pulih sepenuhnya,” masih dari pernyataan Liverpool.

"Gomez akan segera memulai program rehabilitasi dengan tim medis The Reds, dengan staf klub untuk memantau perkembangannya dengan cermat.”

"Tidak ada skala waktu yang ditempatkan setelah dia kembali, meskipun masalah tersebut kemungkinan akan membuatnya absen untuk sebagian besar sisa musim 2020-21.”

Situasi ini membuat Liverpool harus kehilangan dua sosok bek tangguhnya pada kompetisi Liga Inggris 2020/21 ini.

Penulis: Rafif Rahedian