Liga Inggris

Punya Prestasi Bagus, Alisson Becker Ogah Pensiun di Liverpool

Jumat, 13 November 2020 08:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GiveMeSport
Alisson Becker ternyata enggan menghabiskan karier sepak bolanya bersama klub Liga Inggris Liverpool. Copyright: © GiveMeSport
Alisson Becker ternyata enggan menghabiskan karier sepak bolanya bersama klub Liga Inggris Liverpool.

INDOSPORT.COM - Alisson Becker ternyata enggan menghabiskan karier sepak bolanya bersama klub Liga Inggris Liverpool. Penjaga gawang asal Brasil ini diketahui punya destinasi impian lain ketika harus gantung sepatu nanti.

Nama Alisson tiga musim terakhir memang begitu dipuja oleh seluruh pendukung Liverpool. Datang setelah dibeli dari AS Roma pada musim panas 2018, peran Alisson langsung membuahkan torehan manis.

Musim perdananya memperkuat Liverpool, Alisson sukses memberikan gelar juara Liga Champions. Berlanjut ke musim 2019/20, Alisson berkontribusi mengantarkan Liverpool memenangi gelaran Liga Inggris.

Wajar jika publik Anfield berharap Alisson bertahan selamanya di Liverpool. Bahkan kalau bisa berharap lebih, para pendukung The Reds rasanya ingin Alisson terus memperkuat Liverpool sampai tiba baginya untuk pensiun.

Namun harapan para pendukung Liverpool bukan mustahil gagal terwujud. Alisson mengaku tak ingin menghabiskan kariernya hanya di Liverpool saja.

Lebih lanjut, Alisson mengungkapkan tujuannya ketika sudah berusia uzur nanti. Alisson ingin pulang ke Brasil, membela klub lokal dan pensiun di sana.

"Saya memiliki keinginan untuk kembali ke Brasil, tetapi apakah itu akan terjadi, hanya Tuhan yang tahu," ujar Alisson dikutip dari Globo Esporte.

"Saya tahu bahwa Tuhan memiliki sesuatu untuk saya. Saya ingin mengikuti rencana Tuhan untuk hidup saya," lanjut Alisson.

Tanpa ragu, Alisson menyebut nama klub top Liga Brasil, Internacional, sebagai destinasi impiannya untuk pensiun. Meski begitu, Alisson belum bisa memastikan impiannya tersebut apakah akan bisa jadi kenyataan atau tidak.

"Jika Tuhan memberikan jawaban saya akan kembali ke Internacional, rumah, dan klub yang saya cintai," ungkap Alisson.

"Saya sangat menghormati semua klub di Brasil, saya bahkan mungkin ingin bermain untuk beberapa klub lain. Namun, saya juga belum tahu apakah saya bisa kembali Brasil dan bermain untuk Internacional," ujarnya menjelaskan.

Terlepas dari rencana tersebut, Alisson dan rekan-rekannya di Liverpool masih memiliki tugas penting di Liga Inggris 2020/21. Saat ini mereka masih berada di peringkat tiga dengan koleksi 17 poin dari delapan laga.

Penulis: Tomy Wijanarko