Liga Inggris

Cari Pelapis Virgil van Dijk, Liverpool Incar Bek Liga Yunani

Sabtu, 14 November 2020 20:03 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter Premier League
Selebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20). Copyright: © Twitter Premier League
Selebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20).

INDOSPORT.COM - Masih berusaha mencari pengganti Virgil van Dijk yang alami cedera parah, klub Liga Inggris Liverpool dikabarkan serius memburu tanda tangan bek dari Liga Yunani. Siapakah dia?

Diketahui sebelumnya, bahwa Liverpool masih mengalami masa sulit di lini belakang mereka lantaran sejumlah pemain penting mereka harus absen lama akibat cedera.

Salah satu kehilangan terbesar mereka tentu sang bek tengah, Virgil van Dijk yang mengalami cedera ACL level ketiga pasca berbenturan dengan kiper Everton, Jordan Pickford pada pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Akibat insiden tersebut, pemain Timnas Belanda ini diprediksi harus menjalani operasi dan masa pemulihan selama tujuh hingga sembilan bulan kedepan.

Selain Van Dijk, lini pertahanan Liverpool juga bakal makin rapuh setelah Joe Gomez dipastikan mengalami cedera juga saat sesi latihan Timnas Inggris pada Rabu (11/11/20) lalu.

Berkaca pada situasi ini, tampaknya manajemen Liverpool pun ingin segera mendatangkan satu pemain bertahan baru untuk bisa memperkokoh barisan pertahanan mereka hingga akhir musim nanti.

Dari sekian banyak nama, sosok Ruben Semedo asal Portugal belakangan muncul dan dikaitkan dengan kubu The Reds. Bek dari klub Liga Yunani, Olympiakos tersebut dikabarkan bakal menjadi target pembelian Liverpool pada Januari mendatang.

Melansir dari salah satu kantor berita lokal Portugal, SIC Notícias, menyebutkan bahwa Liverpool siap memboyong Ruben Semedo dan memberikannya kontrak selama lima tahun mendatang.

Ruben Semedo sendiri merupakan salah satu pemain bertahan yang tampil cukup impresif dalam beberapa musim terakhir. Tercatat, bek berusia 26 tahun ini sudah memainkan 10 pertandingan bersama Olympiacos di semua ajang musim ini.

Bahkan, jebolan akademi Sporting ini selalu menjadi starter sejak awal babak dan tak pernah ditarik keluar dalam 10 laga yang ia mainkan tersebut.

Selain Semedo, laman SIC Notícias juga menyebut dua nama lain yang menjadi target Liverpool, yakni Ozan Kabak dari Schalke serta Ben White dari Brighton.