Bola Internasional

Dapat Pujian dari Gareth Southgate, Jack Grealish Berharap Jadi Starter di Timnas Inggris

Sabtu, 14 November 2020 13:56 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter England
Jack Grealish menjalani debut bareng timnas Inggris dalam laga UEFA Nations League versus Denmark, Selasa (8/9/20). Copyright: © Twitter England
Jack Grealish menjalani debut bareng timnas Inggris dalam laga UEFA Nations League versus Denmark, Selasa (8/9/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate baru saja memberikan pujian terhadap permainan Jack Grealish pada pertandingan uji coba melawan Republik Irlandia.

Pada laga yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, Grealish dipercaya untuk memainkan peran sebagai starter.

Kapten Aston Villa tersebut bahkan berhasil memberikan kontribusi nyatanya setelah memberikan assist kepada Jadon Sancho.

Itu terjadi ketika Timnas Inggris berhasil mengungguli Republik Irlandia dua kali. sekedar informasi, Inggris pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Melihat penampilan tersebut, Southgate pun langsung memberikan komentar positif. Itu iang ungkapkan setelah pertandingan Inggris vs Republik Irlandia berakhir.

"Saya sangat senang dengan cara para pemain bermain," katanya seperti dikutip dari laman Livescore.

"[Dengan] banyak pemain muda, kami menggunakan bola dengan sangat baik, menciptakan banyak peluang [dan] akan lebih nyaman jika kami memanfaatkan sebagian dari peluang itu. Tapi secara keseluruhan, sangat tersanjung.”

"Semakin lama mereka bermain, beberapa permainan saling mempengaruhi. (Itu) sangat bagus, terutama di sisi kiri ini: Bukayo [Saka], Jack [Grealish] dan kemudian Mason [Mount]. Saya sangat senang," ujarnya.

Mendengar komentar tersebut, Jack Grealish pun berharap akan kembali mendapatkan kesempatan menjadi starter di pertandingan UEFA Nations League melawan Belgia.

"Siapa tahu (main jadi starter)? Itulah yang ingin saya lakukan, saya ingin bermain sebanyak mungkin dan yang harus saya lakukan adalah mencoba dan mengesankan manajer sebanyak yang saya bisa," katanya.

"Sejak saya masuk, dia sangat brilian dengan saya di dalam dan di luar lapangan, berbicara kepada saya sepanjang waktu, memberi tahu saya apa yang dia ingin saya lakukan. Itulah yang saya coba lakukan dan semoga saja,” tutupnya.